-->

Perbedaan UC Mini Dan UC Web Browser Yang Tidak Kalian Tahu

Halo sobat Dukuntekno, kali ini saya akan mengulas perbedaan UC Mini dan UC Web Browser. Kemunculan 2 browser dari satu developer ini tentunya membuat kita penasaran, browser yang sangat terkenal bagi kaum yang suka mendownload file karena miliki kompresi data selama proses download sangat mirip dengan aplikasi IDM (Internet Download Manager) membuat kita penasaran, apasih perbedaanya?? yuk kita simak baik-baik.

Fitur UC Web Browser Lebih Komplit
Sebenarnya fitur yang ada di UC Web Browser bila dibandingkan dengan UC Mini hampir tidak terlalu mencolok. UC Mini tetap memiliki fitur paling utama khas UC Browser, misalnya unduh pintar keduanya sama-sama memiliki kompresi data ketika mendownload file.

Hal yang paling berbeda adalah intregasi terhadap situs tertentu seperti Facebook, fitur ini hanya ada di UC Web Browser yang membuatnya secepat aplikasi facebook ketika membuka postingan teman-teman di facebook. Kalo menurut aku ketika membuka akun Facebook lebih baik menggunakan aplikasi facebook langsung ketimbang UC Web, karena aplikasinya dibuat oleh facebook langsung. Berikut fitu-fitur antara UC Mini dan UC Web:

UC Mini
UC Web
Unduh Pintar
Unduh Pintar
Tidak Ada Mode Faceboook
Tersedia Mode Faceboook
Browsing Cepat
Nontifikasi Berita Bola
Ukuran Kecil
VIdeo Untuk Semua Selera
Kotrol Video Dengan Gerakan
ADBlock
Browsing Incognito
Mode Cepat
Mode Malam
Navigasi Cepat Dan Stabil
Lebih Banyak Untuk Dijelajahi
Mode Malam
Lebih Banyak Untuk Dijelajahi


Dari Segi Ukuran Aplikasi
Perbedaan yang paling mencolok adalah Ukuranya dari kedua aplikasi browser UC tersebut, Aplikasi UC Mini memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu sekitar 1.51MB (12MB untuk versi terbaru) sedangkan UC Web Browser memiliki ukuran yang sangat besar 16.40MB (41MB untuk versi terbaru).
Perbedaan Ukuran UC Mini Dan UC Web Browser Yang Tidak Kalian Tahu.png

Perbedaan ukuran ini di sebabkan aplikasi UC Mini memiliki fitur yang dikurangi sehingga cocok untuk smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang kecil sedangkan UC Web Browser dikhususkan pagi smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni dan kapasistas penyimpanan yang besar.

Kesimpulan Perbedaan UC Mini Dan UC Web Browser
Kalau bisa dikatakan perbedaan dari UC Browser dan UC Browser Mini adalah dari segi ukuran data yang terinstal di memori handphone kita. Kalau mengenai ukuran adalah perbedaan yang sangat kentara sekali, karena dari namanya sudah bisa dibedakan, ketika UC Browser Mini berarti “kecil” yang biasa bisa digunakan untuk handphone dengan jenis low end.

Sedangkan UC browser biasanya bisa digunakan untuk handphone yang bertipe high-end, karena memadai untuk menjalankan aplikasi yang satu ini. Kalau UC Mini lebih sedikit untuk fitur utamanya dibandingkan dengan UC Browser yang lumayan banyak. Sedangkan UC Mini memang ditujukan untuk handphone berjenis Low-end.

Selain itu, UC Browser bisa diakses secara penuh dengan handphone berjenis High-end, maka dari itu tidak mengurangi rasa kegunaan dari UC Browser tersendiri.Akan tetapi UC Mini mempunyai kelemahan, misalnya sedang upload gambar di jejaring sosial misalnya Facebook, maka gambarnya tidak akan maksimal.