Daftar Hero Counter Fanny Yang Paling Kebal Terhadap Physical Attack Dan Paling Mematikan

Terbang lalu datang membawa luka kemudian pergi menghilang, seperti mantan kalian ya gaes?? wkwkkw. Yup itulah sifat si fanny ini, dengan kabelnya ia datang lalu mengeluarkan tornado, gesek2 lalu kill marksman, mage, assasin, terus kabur ketika energy fanny mulai abis. Momen yang paling parah adalah ketika dipihak tim kita tidak ada yang memakai hero counter / cc fanny, wah auto mokad disapu bersih ama si fanny.

Karakteristik si fanny ini adalah high risk high reward, ga heran kalau yang makenya jago seolah-olah si fanny ini Over Power banget dan banyak player yang komplain (terutama yang noob) karena mereka masih ga tau bagaimana cara mengcounter Fanny, padahal banyak banget cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi/melawan hero lembek yang satu ini.

Sebenernya ane sih agak dilema mau ngebagiin tips ini karena ane sendiri adalah user Fanny dan Fanny adalah salah satu hero favorit ane di ML, disini ane akan berikan tips dan cara untuk melawan Fanny dan apa-apa saja yang bikin ane kesulitan saat menggunakan Fanny. Ane akan mulai dari tips secara umum/general terlebih dahulu.

Hindari First Hit Dari Fanny
Biasanya, player fanny akan mengintip posisi musuh sebelum melakukan tornado, misalnya ketika kalian menyerang minion otomatis posisi anda akan terlihat dimap. First hit ini sangat berbahaya, jika anda user mage/marksman/assasin satu kali tornado saja cukup mengurangi HP (Health Point) hingga 25% dan energy fanny regen / penuh lagi dan siap untuk melakukan set cable lagi. Kalo udah kena first hit, si fanny tinggal melakukan 2x tornado dan Ulti + skill 1 auto mokad deh.

Saya sendiri ketika memainkan fanny dan gagal melakukan first hit ke musuh, biasanya langsung kabur karna udah tau rasio untuk kill musuh menjadi berkurang karena energi fanny udah kekuras hampir setengah (2 - 3 kabel untuk terbang), dari pada saya mukil kemungkinan berhasil kill sangat kecil dan jika berhasil pun biasanya tidak ada energi lagi untuk kabur, jadi ya bisa-bisa mati dikill oleh teman musuh. jadi hindari first hit dari fanny ini.

Titik Lemah Fanny Di Beberapa Area Map
Ada area dimana si fanny sulit membidik kabelnya tepat ketembok karena sudut tembok yang kecil, yaitu ketika war / by one diarea LORD. Perhatikan titik-titik berwarna merah di sudut dinding pada gambar dibawah ini, bagian tembok itulah yang sulit dibidik oleh fanny. Diarea ini user fanny sering kehabisan energy karena miss kabel.

Daftar Hero Yang Bisa Kill Fanny Ketika By One (1vs1)
Moskov (Marksman)
Ini adalah hero yang paling saya hindari ketika war (5v5) ataupun by one (1v1). hero ini punya skil komplit, Skill satu bisa membuat nya kabur plus attack speed meningkat, skill 2 membuat musuh kena stun jika tombaknya nancep ke tembok dan ulti berupa tombak jarak jauh yang bisa dipake buat nombak si fanny ketika kabur.

Martis (Fighter)
Hero ini bisa dibilang sangat mengerikan, selain memiliki banyak skill knockback, Martis juga punya skill Ultimate eksekutor yang hampir menyamai Karina. Ketika ia membunuh hero musuh dengan ultimate, maka ultimate itu dapat digunakan lagi, namun bedanya Ultimate Martis bisa digunakan kembali jika membunuh hero musuh hanya dengan ultimatenya. Berbeda dengan Karina yang jika membunuh hero musuh dengan skill apa saja ataupun basic attack maka cooldown skill-skill-nya akan berkurang hingga bisa digunakan kembali.

Skill-skill Martis yang serba knockback menjadi ketakutan tersendiri bagi Fanny, karena ketika ia terbang akan sangat terganggu dengan skill-skill ini. Skill Ashura Aura akan menarik Fanny ke dalam area berbentuk kipas yang dibuatnya, belum lagi jika ditambah skill Mortal Coil yang memberikan knockback sampai 3 kali. Jika kedua skill ini dikombinasikan Fanny akan kesulitan terbang, sembari memberikan damage dan knockback hingga hit point Fanny sekarat, maka itu kesempatan Martis untuk mengeksekusi Fanny.

Saber (Assasin)
Saber adalah assassin yang memiliki skill ultimate CC atau crowd control yang bernama Triple Sweep yang berupa tiga kombinasi gerakan, dengan damage yang besar beserta crowd controlnya. Tentunya Saber dapat mengalahkan Fanny, apalagi jika dikombinasikan dengan skill yang bernama Flying Sword dimana skill ini akan memutar mutarkan pedang di sekitar saber, jika dikombinasikan dengan ultimate maka pedang ini akan menyatu dengan Saber dan Memberikan damage tambahan kepada hero yang di-ultimate oleh Saber, namun penggunaan kombinasi ini tidak boleh sembarangan.

Usahakan cicil dulu hit point Fanny hingga mendekati setengah dari seluruh hit point. Caranya dengan menggunakan skill Flying Sword, untuk menghidari spam skill Fanny sebaiknya cukup mencicil dengan skill ini, jangan memukulnya secara langsung. Kombinasi ini sangat bagus digukanan untuk membunuh Fanny terutama ketika war sedang berlangsung.

Aldous (Fighter)
Hero ini bisa dibilang eksekutor ketika si fanny kabur, ketika anda menggunakan hero Aldous pastikana ultimate kalian simpan baik-baik dan perhatikan gerak gerik si fanny apakah ia sekarat atau tidak. Ultimate si Aldous bisa mengejar fanny sejauh apapun fanny berada dan ultimatenya bisa bergerak lebih cepat dari pada fanny.

Edora (Mage)
Ini salah satu hero yang mudah di kill sama fanny jika terkena first hit dari si fanny,

Franco (Tank)
Pengalaman paling menjengkelkan melawan franco adalah ketika diganggu pas waktu buff. Buat kalian yang menggunakan franco si mancing mania, anda bisa melihat fanny sendang nge buff atau tidak dengan cara mendengarkan suara ah uh ah uh di semak-semak pasti udah ketahuan fanny sedang buff. Hampiri lalu tarik monster junggle nya.