Cara Menggunakan Kamera Webcam USB Eksternal Di Laptop Windows 10

Hai gaes, di tutorial kali ini saya akan membagikan trik cara menggunakan Camera WebCam USB Eksternak pada laptop ber OS windows 10 dimana laptopnya udah ada kamera bawaan sebelumnya. Yup kendala bagi pengguna yang baru memasangkan kamera USB adalah kameranya tidak mau konek dengan aplikasi Camera bawaan Windows 10, padahal di Device and Printer kamera USB nya telah terpasang.

Saya sendiri baru mengalaminya gaes, dan setelah menemukan solusinya langsung deh bikin tutorialnya untuk sahabat dukuntekno. Di sini saya menggunakan kamera Logitec seri C525 yang baru saja saya beli gaes, ketika awal menggunakan kamera ini saya panik karena biasanya perangkat kamera akan terpasang dengan sendirinya, namun kali ini tidak.

Nah setelah otak atik sana sini, baru deh ketahuan cara mekenya, karena kalo cari di Google malah gk nemu solusinya, entah saya yang salah masang keyword apa emang jarang yang bikin tutorial ini gaes, yup langsung aja ya gaes kita ke tahap tutorial cara menggunakan Camera Webcam di Laptop Windows 10 dimana laptopnya udah ada kameranya.

Tutorial Cara Menggunakan Camera WebCam Di Laptop Win 10
1. Hubungkan Webcam USB ke Laptop.
2. Buka "Device Manager" caranya klik tombol Win + X lalu pilih "Device Manager".
3. Cari "Camera", lalu disable "Camera bawaan laptop".

4. Sekarang buka aplikasi Camera Win 10.
5. Maka otomatis aplikasinya akan menggunaka perangkat keras Kamera yang terhubung melalui port USB.

Nah gimana gaes??? sekarang USB WebCam nya bisa dipake buat nge vlog kan? hhe gitu aja gaes, simple kok tutorialnya dan ini baru saja saya alami dan langsung saya membuat tutorialnya di situs Dukuntekno, Semoga bermanfaat!.