Komputer Keluar Tulisan American Megatrends Plus Cara Atasinya

American Megatrends adalah merek Bios, biasa di sebut Amibios / American Megatrends Bios. Bios atau Basic Input Output Sistem adalah sebuah program yang akan berjalan sebelum loading Sistem Operasi, jika bios berjalan normal pada awal komputer dihidupkan, Maka Bios akan memberikan informasi perangkat apa saja yang terhubung kepada komputer. Seperti Prosesor, Hardisk, Memory Ram, DVD Rom, dan lainya.
Komputer Keluar Tulisan American Megatrends Plus Cara Atasinya

Namun begitu juga ada faktor yang biasanya membuat Bios tidak berjalan semestinya, jika anda mengalami komputer anda tidak bisa digunakan dan malah keluar tulisan / logo American Megatrend, itu biasanya ada yg salah pada pengaturan bios komputer anda, umumnya bukan karena faktor yg fatal jadi anda tenang saja. Berikut Dukun Tekno mengulasnya, ada 2 langkah yang harus di kerjakan untuk memperbaiki Error ini.

Ganti Baterai CMOS
Komputer Keluar Tulisan American Megatrends Plus Cara Atasinya

Penyebab umum komputer keluar tulisan american megatrend adalah habisnya masa pakai Batre CMOS, baterai ini berfungsi untuk menyimpan pengaturan settingan atau configurasi Bios. tempat batre cmos sendiri ada di dalam komputer jadi harus di bongkar, harga batre cmos kisaran Rp 5000an

Konfigurasi Tanggal BIOS
Mengganti batre CMOS adalah opsional, boleh tidak boleh iya. Langkah selanjutnya hidupkan komputer, di sini komputer masih error karena BIOS belum disetting dengan benar, terutama bagian tanggalnya. Lakukan konfigurasi tanggal sebagai berikut:

1. Tekan Run Setup (DEL) untuk masuk ke Seting BIOS ketika komputer menampilkan American Megatrend di monitor.

2. Pilih Standard Cmos Feature > lalu settinglah tanggalnya.

3. Setelah itu simpan dengan menekan tombol F10, lalu pilih "OK". Setelah itu hidupkan kembali Komputer / Laptop Anda.

Maka masalah komputer karena muncul tulisan American Megatrend pun terselesaikan. Jika Anda tidak segera mengganti Batre CMO, maka anda musti mengatur Tanggal di BIOS tiap kali komputer dihidupkan.

Itu saja untuk memperbaiki bios America Megatrend yang error, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara memperbaiki komputer yang keluar tulisan American Megatrend.

Saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips klinik tekno dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.