Cara Membuat Tombol Share Facebook, Twitter Dan G+ Tanpa Javascript Di Blogspot

Dipostingan kali ini Dukuntekno akan memberikan tutorial cara memasang tombol Share Facebook, Twitter Dan G+ Tanpa Javascript Di postingan Blogspot. Karena ini tanpa javascript maka ini akan membuat halaman blogspot kamu tetap ringan, selain itu juga responsif yang artinya bisa tampil baik diberbagai ukuran layar seperti layar Monitor maupun layar Smartphone.

Selain responsif, skrip kode tombol share ini juga sudah valid HTML5 dan CSS3 jadi kalian tidak perlu khawatir jika nantinya skrip ini akan error. Untuk pemasanganya juga cukup mudah bahkan bagi yang baru mengenal HTML di editor theme blogspot, berikut tutorialnya.
Cara Membuat Tombol Share Facebook, Twitter Dan G+ Tanpa Javascript Di Blogspot

Tutorial Memasang Tombol Share Facebook, Twitter Dan G+ Tanpa Javascript Di Blogspot
1. Buka blog anda lalu buka tema dan edit HTML.

2. Cari kode </style> lalu diatasnya pastekan kode berikut:

3. Cari kode <data:post.body/>  (Biasanya ada 3 kode <data:post.body/> pilih yang kedua) lalu dibawahnya pastekan kode berikut:

4. Save Template.

Nah cara masangnya sangat mudah bukan? sekarang kalian lihat postingan blog anda apakah sudah terpasang Tombol Share nya atau tidak. Dan jangan lupa untuk mengetes / coba melakukan share artike ke Facebook, Twitter Dan G+ untuk menguji apakah sudah berkerja dengan baik atau tidak.