Cara Mengedit Ukuran Resolusi Gambar Photo Di Android Termudah

Ada banyak jalan menuju Roma, sama dengan topik kita hari ini tentunya ada banyak jalan juga untuk mengubah ukuran gambar (pixel) atau foto di perangkat android.

Pengalaman saya kali ini saya dapat dari minggu kemarin. Beberapa minggu yang lalu saya buka-buka album foto menggunakan QuickPic, untuk mengubah resolusi gambar di Android, karena menurut aku apliksai ini merupakan salah satu penampil foto terbaik di Android, dan tak sengaja saya menemukan fitur yang dapat mengubah ukuran gambar di android.

Mengubah atau merubah resolusi foto di Android artinya merubah ukuran foto sesuka kita untuk kita jadikan keperluan tertentu, untuk kita jadikan DP BBM misal, atau untuk kita jadikan thumbnail suatu post dan lain-lain, dan kabar baiknya bagi pengguna Android, untuk mengubah resolusi gambar di android dengan aplikasi QickPic amatlah mudah.

Caranya bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini:
1. Instal Aplikasi QuickPic untuk android, Buka aplikasinya lalu pilih gambar yang ingin Anda ubah ukuran pixel atau resolusinya.

2. Jika sudah Anda buka gambarnya, silahkan klik Edit.

3. Pilih ikon kedua dari kiri, lalu pilih Resolusi, maka akan muncul gambar dibawah ini.

4. Silahkan Anda pilih ukuran yang tersedia. Di situ terdapat tujuh pilihan, Anda bisa memilih salah satunya.

5. Jika Anda ingin menyesuaikan resolusi atau ukurannya sesuai keinginan Anda, Anda bisa pilih sesuaikan. lalu masukkan nilai ukuran yang Anda inginkan dan pilih Oke. Selesai.

Mudah kan? sangat mudah. Aplikasi ini tersedia di PlayStore atau google play secara gratis. Dan tentunya ada seribu cara lain yang bisa anda gunakan untuk mengedit gambar di perangkat andorid.