Aplikasi Video Player PC Yang Suport Video 4K Dan 60fps

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kali ini dukutekno akan membagikan informasi mengenai aplikasi pemutar video untuk PC Windows yang mampu memutar video dengan dukungan 4K maupun 60fps ataupun keduanya. Karena tidak semua video player mendukung untuk memutar video dengan kualitas tersebut.

MPC-HC
Aplikasi MPC-HC salah satu aplikasi yang mampu memutar video dengan kualitas 4K sekaligus adegan frame 60fps. Ketika awal diinstal mungkin tampilan antar muka nya cukup buruk, tetapi setelah di setting UI nya saya yakin anda akn betah dengan Video Player ini.

Selain mampu memainkan Video 4K dan 60fps, Aplikasi MPC-HC ini cukup responsif. Ketika anda mengklik file Video anda, secara cepat aplikasi MPC-HC ini langsung muncul dan memutar Video nya. Tak seperti aplikasi pemutar yang lain yang biasanya membutuhkan waktu loading yang lumayan lama.

Selain itu, ada konfigurasi mengenai decoder dan encoder Video dan Audio. Dukungan untuk decoder perangkat keras Dolby Audio, dukungan untuk mengatur multi threading CPU, OpenCL, dll. Hal ini untuk memaksimalkan kualitas Video yang akan ditampilakn supaya berjalan lembut full 60fps dan 4k.

Nah sementara segitu dulu ya sob, soalnya dari yang saya test dari berbagai aplikasi Video Player yang terbaik adalah MPC-HC. Nanti klo ada pengalaman baru mengenai  Apliaksi Video Player bakal di update ini post.

Wasalamualaikum Wr. Wb.