Cara Membuat Halaman Privacy Policy Pada Blog


Cara Membuat Halaman Privacy Policy Pada Blog
Pada situs tertentu biasanya akan memberikan informasi seputar situs tersebut, informasi tersebut bisa berisi pokok pembahasan yang diulas dari situs tersebut, informasi kepemiliki situs, biodata, aturan-aturan tertentu seperti aturan berkomentar, tujuan dibuatnya situs, visi dan misi dan informasi lainnya yang terkait dengan situs tersebut. Biasanya untuk menampilkan informasi tersebut ditulis dalam suatu halaman dengan judul tertentu, contoh halaman Privacy Policy, halaman Disclaimer, halaman About, dll. disini saya akan mengulas sedikit mengenai hal itu.

Apa itu Privacy Policy? Halaman Privacy Policy merupakan dokumen dalam bentuk halaman web yang menjelaskan dan menerangkan kepada pengunjung atau visitor web atau blog, tentang bagaimana cara seorang pemilik situs mengelola konten-konten pada situsnya. Bahkan hal seperti ini sangat disyaratkan oleh Google untuk diletakkan dihalaman web atau blog Anda. Bisa dikatakan Privacy Policy adalah kebijakan yang diberlakukan oleh sebuah blog atau web yang telah dibuat oleh pemilik situs itu sendiri. Hal ini dilakukan oleh para pemilik web atau blog sebagai syarat untuk menggeluti dunia internet. Hal seperti ini juga merupakan sebuah dasar yang harus dilakukan oleh pemilik web atau blog sebagai bukti bahwa blog atau web tersebut benar-benar diseriusi, dikembangkan dan akan menjadi lebih baik untuk kedepanya.

Sebenarnya documen Privacy Policy bisa Anda buat sendiri dan bisa sesuaikan dengan kata-kata Anda sendiri, Tetapi karena beberapa alasan seperti ketentuan baku dari berbagai pihak atau juga karena sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk membuat sebuah penjelasan dengan kalimat hormat secara baik dan terstruktur atau karena alasan lain membuat para pemilik situs agak kesulitan untuk membuat halaman Privacy Policy, sehingga banyak layanan yang menyediakan pembuatan Privacy Policy secara online dan gratis. Nah kali ini Dukun Tekno akan membuat Privacy Policy untuk blogspot dengan mudah melalui situs pihak ketiga yaitu http://www.privacypolicyonline.com/. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah Membuat Halam Privacy Policy Di Blogger Blogspot
1. Kunjungi http://www.privacypolicyonline.com/
2. Setelah anda menklik link tersebut, anda akan dibawa ke halaman generator Privacy Policy. Disana akan kolom pengisian, dan isi seperti ini.
  • Your Site Title / Judul Situs Anda: Isi dengan Judul Situs.
  • Your Site Url / Alamat Situs Anda: Isi alamat alamat situs anda, misal http://www.dukuntekno.com.
  • Contact Link / Link Kontak: Anda bisa menggunakan link akun facebook anda.
  • Email Address / Alamat Email: Masukkan alamat email yang sering anda gunakan.
  • Lalu pilih generate Link untuk mendapatkan kode HTML.
3. Setelah menekan tombol Generate Link, maka akan keluar kode HTML, Copy kode HTML tersebut.
4. Pada blog/situs anda, buat sebuah halaman dengan judul 'Privacy Policy' pada laman blog ( Bukan Pos ). Kode tadi paste ke halaman tersebut dalam mode Edit HTML.
5. Selesai, Nah mudah sekali bukan membuat halamn Privacy Policy?

Itulah cara membuat halaman Privacy Policy pada blog, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara membuat halaman Privacy Policy pada blog, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.