2018-06-30

Cara Setting Disable Googleweblight Di Situs CMS Wordpress

Googleweblight adalah layanan yang ditawarkan oleh Google yang bertujuan untuk pengalaman kecepatan browsing yang lebih cepat dalam peramban ponsel Android pada browser Chrome. secara otomatis ia mendeteksi kecepatan lambat seperti 2G dan beralih ke server proxy Google dengan kompresi data internal. Ini dapat mempercepat waktu pemuatan untuk situs web berbasis teks.

Layanan ini ditawarkan di negara-negara tertentu termasuk - Indonesia, Brasil dan India. Namun beberapa situs ditemui memiliki tampilan yang tidak sesuai yang berakibat buruknya pengalaman visitor ketika menjelajah situs yang dialihkan ke mode Googleweblight. Selain itu beberapa javascript juga ditemui tidak berjalan walau munkin hal ini disebabkan karena attribut nofollow pada external javascrip pada situs.

Nah disini dukuntekno menawarkan solusi bagi anda yang ingin menonakktifkan mode Googleweblight pada blog yang anda miliki, syaratnya situs anda harus ber CMS (Content Management System) dari Wordpress. Berikut tutorialnya.

Cara Setting Disable Googleweblight Di Situs CMS Wordpress
1. Atur Header set Cache-Control "no-transform" yang ada pada file .htaccess.
2. Caranya bisa menggunakan pluggin "File Manajer".
3. Cari file .htaccess yang bisa ditemu di root folder /domain_anda/.htaccess.
4. Edit dan tambahkan baris kode Header set Cache-Control "no-transform" taruh di baris paling bawah.
5. Biarkan google mendeteksi adanya perintah "no-transform" pada file header situs anda.
6. Selesai.
Disqus Comments