Cara Main Mobile Legend Menggunakan Stik PS3 Dengan Mudah Dan Jelas (Root)

Kali ini saya akan menjelaskan tutorial cara bermain game ML (Mobile Legend Bang Bang) dengan menggunakan stik controller PS3 secara mudah dan jelas. Ada banyak keuntungan jika memainkan game Moba ini dengan stik, entah Ps2, Ps3, Ipega atau stik yang lain.

Selain membuat tangan tidak mudah capek hal yang paling menguntungkan menggunakan stik adalah terhindarnya anda dari error touch screen, terkadang ketika tangan basah atau terlalu kering, touch screen tidak bisa menanggapi input. alhasil anda tidak bisa menggerakkan hero anda dan terkadang membuat anda bingung apakan yang error jaringannya atau touchscreennya.

Persiapan
Hal paling penting adalah anda harus memiliki Stick PS 3.
Smartphone harus sudah diroot.
Ini app yang bakal dibutuhkan
https://drive.google.com/file/d/0B4-R_Gk1XOWTbklOdUxhSDdjQU0/view

Tutorial
1. Pertama, Anda harus mengecek smartphone anda dengan aplikasi 'Sixaxis Compatibility Checker' (cari di playstore). ini gambar kemungkinan jika smartphone kalian support.

2. Masih di Sixaxis Compatibility Checker, pilih menu 'Pair Controller'. kemudian install Software Sixaxis Pair Tool di PC / Komputer / Laptop anda. Jalankan softwarenya lalu hubungkan PC / Komputer / Laptop  dengan stik PS3 menggunakan kabel USB.

3. Kalian lihat angka yang ada di 'Pair Controller' yang ada di android? Masukan angka tersebut di kolom 'Change Master' pada aplikasi Sixaxis Pair Tool yang ada di komputer, kemudian klik update.

4. Setelah itu install Sixaxis Controller di smartphone anda, lalu buka aplikasinya pilih start. Pencet tombol logo sony pada stick biarkan lampu berkedip tunggu hingga lampu yang nyala tinggal satu itu bertanda stick sudah bisa dipakai.

5. Siapkan screenshoot ketika anda sedang bermain ML, ini digunakan untuk memudahkan ketika mengubah input touchscreen menjadi input tombol stik PS3.

6. Kemudian pilih setting di sixaxis controller dan pilih touch emulation - Edit Touch Profiles Double Tap - add bottom lalu setting sesuka anda dan ini settingan saya.

7. Langkah selanjutnya kita kembali ke menu setting kemudian pilih Aplication Profiles - Manage Profiles. pencet tiga titik di atas kemudian create profile lalu buat nama contoh "Mobile Legends".

8. Kemudian pilih profile Mobile Legends tadi lalu pilih Aplication pilih aplikasi Mobile Legends.

9. Kemudian pilih Touch Profile lalu pilih touch emulation profile yang telah anda buat selesai.

10. Tinggal main game Moba nya.

RELATED POST
Disqus Comments