Cara Membuat Pangkat Atas, Pangkat Bawah Dan Celcius Di Ms. Word

Cara Membuat Pangkat Dan Celcius Di Ms Word. Halo sahabat dukuntekno! Sudah lama neh admin tidak posting pada blog ini berhubungan beberapa hari lalu admin begitu disibukkan oleh pekerjaan sehingga blog ini sempat terabaikan selama beberapa minggu ini. Oke deh, karena sekarang sudah ada kesempatan maka kali ini admin akan berbagi tips cara membuat pangkat diatas dan dibawah pada aplikasi editor document Microsoft office word. Menurut admin sendiri pangkat diatas adalah sebuah angka kecil yang berada disamping huruf/angka lain dengan posisi diatas. Pangkat ini berada pada bilangan persegi, kubik, dll. Contoh pangkat bilangan persegi adalah 5angka 2 adalah pangkatnya. Pangkat bilangan kubik seperti 53 angka 3 adalah pangkatnya.

Nah, sudah tau bukan pengertian dan bentuk-bentuk dari pangkat yang biasa digunakan pada pelajaran matematika. Tapi selain itu bentuk seperti ini juga banyak digunakan pada pelajaran IPA seperti contohnya satuan pada derajat celcius, contoh : 37Sudah penasaran seperti apa cara buatnya? baiklah, untuk membuat itu semua nanti akan dijelaskan dibawah, sekarang simak dulu apa dan seperti apa pangkat bawah.

Pangkat bawah hampir sama dengan pangkat atas sama-sama huruf kecil disamping huruf/angka lain. tapi pangkat ini bisa dipakai pada rumus kimia dan angkanya berada dibawah contohnya: H2angka 2 adalah pangkatnya yg dibawah. Begitulah penjelasan pangkat diatas dan dibawah. Untuk cara membuatnya bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Membuat Pangkat Atas
Untuk membuat pangkat diatas cukup menekan tiga buah tombol secara bersamaan yaitu Ctrl + Shift + =

Contoh: misalnya ingin membuat 52, maka ketik saja angka 52. Terus angka duanya di blok dan tekan Ctrl + Shift + = maka angka 2 nya akan langsung mengecil dan naik ketas. Begitu juga dengan cara membuat pangkat lainya. Untuk mengembalikan ke bentuk huruf biasa, lalu tekan lagi Ctrl + Shift + =

Cara Membuat Pangkat Bawah
Untuk membuat pangkat dibawah cuma menekan dua buah tombol secara bersamaan yaitu Ctrl + =
Contoh: misalnya ingin membuat H2 maka ketikan saja H2O. Terus angka 2 nya di blok dan tekan Ctrl + = maka angka 2 nya akan langsung mengecil kebawah. Begitu juga dengan cara membuat pangkat dibawah lainya. Untuk mengembalikan ke bentuk huruf biasa tekan lagi Ctrl + =

Cara lain dengan menekan simbol pangkat yang sudah ada pada menu Microsoft Word. Lihat pada bagian atas ada simbol X2  Xseperti gambar dibawah.

Misalkan membuat pangkat pada bilangan H2O. Ketikan  H2O, lalu blok angka 2 dan tekan simbol X maka angka 2 akan mengecil kebawah. Begitu juga dengan pangkat diatas.

Nah, sekarang sudah tahu bukan cara membuat pangkat dibawah dan pangkat diatas pada Microsoft Word, kalau gitu admin akhiri dulu positngan ini yang berjudul tentang cara membuat pangkat dibawah dan pangkat diatas pada microsoft office word. Semoga bisa membantu teman-teman dalam menyelesaikan tugas sekolahnya dan juga tugas kuliahnya.