Daftar Error Di Emulator PPSSPP Di Windows Dan Cara Atasinya

Tentunya setiap emulator memiliki spesifikasi minimun untuk dapat berjalan dengan baik pada perangkat smartphone atau Android, Disini Dukun Tekno ingin memberikan macam-macam error yang biasa terjadi pada emulator PPSSPP, berikut reviewnya.

Cannot Play In 16 Bit Pada Windows
Error ini muncul jika kamu menjalankan komputer dengan mode 16bit, umum nya secara default komputer berjalan pada mode 32 bit. untuk menghilangkan error > buka Graphic Property > set agar ke 32 bit.

Your Device Not Suport Open GL 2.0
Emulator PPSSPP berjalan pada API ( Aplication Programing Interface ) OpenGL versi 2.0, jika anda menjalankan komputer tanpa dukungan OpenGL 2.0 maka error ini akan muncul, beberapa tips yang bisa dilakukan ketika terjadi error ini:

1. Instal DirectX9c pada Windows.
2. Jika cara pertama tidak berhasil, Update Driver Graphic VGA anda.
3. Dan jika cara pertama dan kedua tidak berhasil sebaiknya ganti VGA Card anda dengan yang baru.

MSVC120.dll Is Missing
Error ini disebabkan karena anda belum menginstal VC++ ( Visual C Plus Plus ) pada windows, VC++ memiliki seri dari 2005, 2008, 2010, 2012, 2013, 2015. Instal kesemua serinya, cari di google dengan kata kunci 'Micorsoft vc++', pastikan bahwa anda memilih link situs resmi Microsoft dari hasil penulusuran google dan download dari VC++ dari situs microsoft, karena dari situs resmi akan lebih aman dari virus.

PPSSPP Has Stop Working
Error ini biasanya akan muncul ketika awal / baru membuka aplikasi PPSSPP atau setelah loading game. Coba cek pada bagian Beclend dipengaturan, lalu pilih OpenGL, karena dalam kebanyakan kasus error ini bisa sidelesaikan dengana memilih OpenGL sebagai mesin renderingnya.