Manfaat kesehatan dari Buah Naga



Kolesterol 
Salah satu cara supaya sesorang terhndar dari penyakit tekanan darah tinggi dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan kolestrol yang rendah. Buah naga baik untuk jantung karena rendah kolesterol dan memiliki sedikit atau mungkin bisa dibilang tidak mengandung kolesterol, dia memproduksi lemak sehat (yaitu lemak tertentu yang metabolisme kolesterol, sehingga jumlah kolestrol yang telah masuk ke tubuh akan berubah menjadi zat lain).

Vitamin C 
Jumlah vitamin C dalam buah naga sangat tinggi, dan karena buah naga adalah buah alami sehingga menyediakan vitamin c untuk anda dengan kadar keseimbangan dan juga kaya nutrisi seperti anti oksidan, sehingga ketika anda mengkonsumsi buah naga Anda sama saja menyerap Vitamin C dan bahan alami lainya dalam buah naga yang efisien dan sangat baik untuk dijadika sebagai salah satu menu diet sehat.

Antioksidan 
Makan buah naga sebagai sumber alami yang baik karena mengandung anti-oksidan yang membantu mencegah bahaya dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Produk anti gangguan kesehatan yang tidak diinginkan, kuantitas, dan berbagai antioksidan dalam buah naga benar-benar tak tertandingi oleh suplemen makanan atau pil, bahkan mereka mengklaim memiliki 'antioksidan' yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan. Tidak ada yang sebanding dengan nutrisi dan antioksidan dalam makanan alami seperti buah naga. Lupakan junk food dan makanan olahan, karena mereka adalah racun bukan makanan! Meskipun suplemen yang mengklaim untuk menawarkan kadar jumlah tinggi dari manfaat antioksidan mungkin terdengar baik, kenyataannya adalah bahwa makanan seperti buah naga memiliki ribuan varietas zat antioksidan sedangkan produk suplemen kemungkinan hanya akan berisi satu jenis antioksidan (misalnya suplemen vitamin E). Didalam suplemen dengan dosis tinggi senyawa antioksidan tunggal kemungkinan dapat menyebabkan kerusakan atau menjadi racun didalam tubuh! dengan sumber antioksidan dari buah naga, buah-buahan segar dan sayuran lainnya dapat menjadi solusi untuk anda supaya tidak memilih suplemen pil.

Lemak 
Buah naga memang memiliki sejumlah kecil lemak karena ada begitu banyak bibit di bagian yang dapat dimakan buah. Ada dapat ribuan biji hitam kecil di setiap buah naga, dan seperti kebanyakan biji dan kacang-kacangan mereka memiliki lemak dan protein di dalamnya sedangkan daging buah naga itu sendiri hampir tidak mengandung lemak. Banyak buah-buahan yang kita makan memiliki benih yang dibuang, seperti aprikot, peach, apel dan sejenisnya, sehingga kita cenderung berpikir buah-buahan itu benar-benar bebas dari lemak dan protein. Ini akan menjadi benar-benar mustahil untuk menghapus benih dari buah naga kecuali jika Anda menekannya melalui saringan, karena benih yang sangat kecil dan dicampur merata dalam daging. Untungnya sebagian besar biji mengandung lemak tak jenuh yang sehat, tentu saja, mereka tidak diproses dengan cara apapun dan oleh karena itu tidak ada bahaya yang tidak sehat seperti lemak jenuh yang dapat ditemukan disebagian besar junk food dan makanan olahan.

Serat
Serat makanan merupakan faktor nutrisi penting untuk semua orang dari muda sampai tua, dan cara terbaik untuk mendapatkan serat makanan adalah untuk memakan buah-buahan dan sayuran termasuk buah-buahan seperti buah naga. Seperti yang Anda duga, seperti buah-buahan, buah naga memiliki banyak serat makanan dengan hampir 1g serat per 100g buah naga segar. Tentu saja, jumlah serat makanan dalam buah naga yang dikeringkan pada gram untuk setiap gram jauh lebih tinggi dari jumlah serat makanan dalam buah naga sebagai buah segar. Tergantung pada tingkati kandungan air dalam buah naga kering, beberapa mungkin mengandung hingga sekitar 10g serat atau lebih dalam takaran per 100g buah naga dalam bentuk kering. Jumlah serat dalam buah naga segar akan lebih di urutan 1g serat per 100g buah naga segar karena buah segar memiliki begitu banyak air di dalamnya. Jika Anda ingin meningkatkan berapa banyak serat dalam buah naga, Anda bisa makan kulit buah naga jika berada dalam kondisi baik (bebas dari pembusukan atau cetakan). Banyak sumber menyatakan bahwa serat buah naga kering dapat mencakup beberapa atau semua kulit buah naga, jadi tergantung pada fakta ini, Anda mungkin menemukan bahwa buah naga kering memiliki banyak serat daripada buah segar bahkan setelah melakukan proses pengeringan dan konsentrasi yang dihasilkan dari serat dalam gram.

Manfaat kesehatan dari serat buah naga adalah salah satu contoh lain dari alasan bahwa buah naga merupakan sumber makan alam nutrisi yang lebih unggul dari pil dan suplemen. Manfaat gizi Naga juga mencakup kadar antioksidan buah naga, antioksidan dalam buah naga banyak dan bervariasi. 

Related Posts:

0 Response to "Manfaat kesehatan dari Buah Naga"

Post a Comment