Mantra Sakti Dukun Teknologi

Komputer Keluar Tulisan American Megatrends Plus Cara Atasinya



American Megatrends adalah merek Bios, biasa di sebut Amibios ( American Megatrends Bios ). Bios atau Basic Input Output Sistem adalah sebuah program yang akan berjalan sebelum loading Sistem Operasi, jika bios berjalan normal pada awal komputer dihidupkan, Bios akan memberikan informasi perangkat apa saja yang terhubung kepada komputer. Seperti Prosesor, Hardisk, Memory Ram, DVD Rom, dan lainya.


Namun begitu juga ada faktor  yang biasanya membuat Bios tidak berjalan semestinya, jika anda mengalami komputer anda tidak bisa digunakan dan malah keluar tulisan/logo American Megatrend, itu biasanya ada yg salah pada pengaturan bios komputer anda, biasanya bukan karena faktor yg fatal. Berikut Dukun Tekno mengulasnya, ada 2 langkah yang harus di kerjakan untuk memperbaiki Error ini.

1. Ganti batre CMOS

Penyebab utama komputer keluar tulisan american megatrend adalah habisnya masa pakai Batre CMOS, baterai ini berfungsi untuk menyimpan pengaturan settingan atau configurasi Bios. tempat batre cmos sendiri ada di dalam komputer jadi harus di bongkar, harga batre cmos kisaran Rp 5000an

2. Konfigurasi Tanggal Bios

Setelah anda mengganti batre CMOS hidupkan komputer, di sini komputer masih error karena belum melakukan konfigurasi bios. Untuk melakukan konfigurasi, tekan tombol F1 ( Run Setup ) ketika komputer menampilkan American Megatrend yang Error > Pilih Standard Cmos Feature > lalu settinglah tanggalnya..

Anda bisa saja melewati langkah nomor 1 dan langsung ke nomor 2, tetapi anda akan melakukan konfigurasi Bios setiap kali menghidupkan komputer.

Share Artikel

Facebook Twitter Google+