Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Menginstal File ISO Di PC Komputer Laptop Windows


Cara Menginstal File ISO Di PC Komputer Laptop Windows

Anda mungkin sering mendowload file untuk Windows dan bebrapa diantaranya terformat dalam bentuk file ISO, oke lalu anda bingung harus bagaiman karena file ISO tadi tidak bisa di apa-apain sma aplikasi Installer Windows, nah disini Dukun Tekno ingin memberi tutorial bagaiman melakukan instalasi fie iso. Syaratnya file tadi harus lah aplikasi Windows.

Tentang file ISO, ISO sendiri adalah format file dari jenis perangkat media penyimpan Optic, seperti DVD, Blue Ray, dan lainya. File iso dapat di pindahkan kemedia lain seperti harddisk, flashdisk, dan media penyimpan lain. terutama juga dapat ditemukan pada internet dan banyak situs download yang menyediakan aplikasi yang dikemas dalam format ISO. Langsung ke tutor saja.

Langkah-Langkah

1. Instal aplikasi Winrar.

2. Buka file ISO tadi menggunakan apliksi Winrar dengan cara.

3. Klik kanan > Open With > pilih winrar.

4. Jika tidak tersedia Winrar pada menu pilihan > klik kanan > open with > pilih Chose Default program > Browse > maka terbuka file manager.


5. Cari file extensi .exe aplikasi Winrar, maka file iso pasti dapat dibuka.

6. Extrack layaknya file Zip atau file Rar.

7. Untuk menginstal aplikasi tinggal di cari file exe/dat/msi di dalam file ISO, anggap saja file ISO seperti file ZIP menggunakan Winrar.

Share Artikel

Facebook Twitter Google+