-->

CSS Anti Copas Suport Blogspot, Wordpress Dan Template AMP

Menjadi korban duplikasi konten memang sangat menjengkelkan, apa lagi jika tulisan kita yang kita tulis dengan memikirkan banyak aspek seperti kerapatan kata, tulisannya enak di baca atau tidak sehingga banyak kalimat yang di edit ulang kata-katanya ternyata orang lain malah men copas nya.

Yah walaupun kita tau kalo mencopas artikel orang lain tidak akan membuat situs pencopas tersebut memiliki ranking tinggi di Search Enghine, namum tentunya banyak newbie yang terkadang ingin mencopas artikel sana-sini, karena mereka pikir dari pada capek-cape menulis, kenapa gak mencopas sekalian? toh di internet banyak sekali artikel yang unik.

Tenang saja karena ada beberapa cara supaya artikel yang kita tulis menjadi lebih sulit untuk di copas, salah-satunya memasang kode CSS Anti Copas.

Berikut Adalah Kode CSS Anti Copas
-webkit-user-select: none;
-khtml-user-select: none;
-moz-user-select: none;
-o-user-select: none;
user-select: none;

Cara Pasang CSS Anti Copas
Untuk memasangnya, anda cukup menambahkan kode CSS di atas ke Class CSS pada template blogspot atau wordpress dan tentunya ini supot untuk template AMP atau non-AMP. contoh berikut tutorial untuk blogspot.
1. Log in ke blogspot > Template > Edit HTML
2. Tambahkan kode CSS diatas ke Class CSS .post
3. Setelah itu klik Save.

Seperti yang saya sebutkan di atas ada beberapa metode supya artikel yang kita tulis sulit untuk di copas. Metode ini merupakan metode yang suport untuk semua browser, selain itu juga tetap membuat blog menjadi ringan karena tidak menggunakan Javascript sama sekali.