Cara Kaitkan Channel Youtube Lain Ke Adsense Beda Email

Mungkin anda memiliki beberapa channel Youtube, lalu salah satu channel youtube anda telah dapat mengklaim akun Adsene yang terverifikasi.  Dangan kondisi tersebut supaya ambang batas pembayaran bisa lebih cepat tercapai, alangkah baiknya channel-channel youtube tadi di kaitkan dengan satu akun Adsense. Memangnya bisa kah? tentu saja!. Untuk saat ini bisa (2017), tp entah sampai kapan mengingat kebijakan Google selalu berubah-ubah.
Mungkin anda memiliki beberapa channel Youtube, lalu salah satu channel youtube anda telah dapat mengklaim akun Adsene yang terverifikasi.  Dangan kondisi tersebut supaya ambang batas pembayaran bisa lebih cepat tercapai, alangkah baiknya channel-channel youtube tadi di kaitkan dengan satu akun Adsense. Memangnya bisa kah? tentu saja!. Untuk saat ini bisa (2017), tp entah sampai kapan mengingat kebijakan Google selalu berubah-ubah.

Pada dasarnya 1 akun adsense (dari youtube) bisa di gunakan untuk memonetize beberapa akun youtube lainnya walaupun berbeda alamat email. Jadi pendapatan anda dari channel youtube yang berbeda alamat email tersebut bisa di uangkan dalam satu akun adense saja. Syarat utamanya anda sudah harus mempunyai akun adsense youtube yang terverifikasi, jika belum mempunyai akun adsense youtube silahkan baca artikel dibawah ini. Tutorial berikut juga bisa dilakukan untuk akun Adsense non Host.

Syarat-Syarat
1. Channel Youtube belum terkait / terhubung dengan akun adsense manapun.
2. Channel Youtube telah anda ferivikasi melalui nomor telepon.

Tutorialnya
1. Login ke akun Youtube utama Anda yang telah terferifikasi akun Adsense.
2. Buka Creator studio (pojok kanan atas) yang bergambar foto profil anda.
3. Lalu pilih "Switch Account" / "Beralih Akun", lalu muncul menu baru lagi. Pilih "Add Account".
4. Masukkan alamat email Youtube yang ingin anda kaitkan dengan akun Adsense anda.
5. Setelah masuk, pada halaman monetisasi, Anda akan membaca beberapa Pedoman dan Informasi terkait pembayaran akun Youtube. Silahkan pilih Bagaimana saya akan dibayar.
6. Buka link Mengaitkan Akun Adsense, seperti pada gambar di bawah ini.

7. Pada tahap ini, masukkan email dan pasword dari akun adsense anda.
8. Langkah terakhir, klik Setujui pengaitan.

Dengan begitu akun youtube dari email yang berbeda sudah dikaitkan dengan akun adsense anda. Maka semua penghasilan dari setiap penayangan video di youtube akan di kelola secara langsung melalui dashboard akun google adsense anda. Dan masalah pembayaran dari google adsense menjadi hak anda.

Untuk akun youtube dengan email yang berbeda ini bisa di dapat dari teman atau saudara yang kebetulan mengupload video tetapi video tersebut tidak dimonetize (di uangkan) atau tidak diurus sama pemiliknya. Asalkan video memenuhi kebijakan dan pedoman dari google adsense, video tersebut bisa di uangkan, dan dikaitkan langsung dengan akun adsense milik anda, walaupun berbeda alamat email.