-->

Cara Memasang Kode Anti Copy Paste Di Blogspot Blogger


Sebagai seorang SEO (Search Enghine Optimization) tentu kita ingin melindungi konten yang kita miliki dari kegiatan copy paste dari para blogger yang tak bertanggung jawab, Sudah susah-susah kita menulis sebuah artikel namun ada orang yang dengans eenaknya mencopy tulisan kita, resek nih orang hhe. Tetapi tenang ada cara supaya artike anda LEBIH AMAN DARI COPAS, salahsatunya dengan memasang script anti copas. Disini dukuntekno memberikan beberapa metode anti copy paste dengan cara yang simple.

Sebelum ke tutorialnya hal yang paling utama setelah memasang script anti copy tulisan artikel pada blog adalah ketika anda memiliki artikel yang berisi text seperti kode-kode yang harus di copy oleh pembaca setia blog anda sendiri, anda harus memiliki kolom kusus supaya text yang di tampilkan dapat dicopy, biasanya saya menggunakan fungsi textarea, agar beberapa text dihalaman blog Dukuntekno yang telah terpasang anticopy dapat dicopy.

Memang walaupun tidak dipungkiri bahwa saya sendiri selaku admin Dukun Tekno pernah melakukan copy paste, tetapi alhamdulilah sekarang masih hha. bukan masih sih lebih tepatnya rewrite alias tulis ulang dengan gaya bahasa saya sendiri hhe :p. Oke langsung saja ketutorialnya.

Langkah Pasang Anti Copy Dengan Kode CSS Di HTML
1. Buka blog, cari edit template, dan edit HTML.
2. Copas kode berikut setelah kode #outer-wrapper { atau jika tidak ada maka copas setelah kode body {, gunakan fungsi hot key CTRL+F agar mudah menemukan kodenya.

3. Terakhir save template.

Langkah Pasang Anti Copy Dengan Kode JavaScript Di HTML
1. Buka blog, cari edit template, dan edit HTML.
2. Copas kode berikut setelah kode  atau sebelum kode /html atau /body, gunakan funsi CTRL+F supaya mudah menemukan kodenya.

3. Terakhir save template.

Langkah Pasang Anti Copy Dengan Atribut Body
1. Buka blog, cari edit template, dan edit HTML.
2. Cari kode body, tambahkan atribut body sehingga seperti dibawah ini

3. Terakhir save template.

Begitulah cara membuat blog anda lebih aman dari tidakan copy paste dari orang tak bertanggung jawab, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda misih belum pahan tentang cara memasang script anti copas, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.