-->

Cara Atasi Masalah Pesan Error 0xc0000142 Pada Pes 2015, 2016

Sebagian dari anda yang sudah sering bermain game pada PC mungkin sudah pernah mengalami error pada game yang anda mainkan. beberapa error tersebut salah satunya mungkin error dengan pesan dan kode error "The application was unable to start correctly" (0xc0000142) seperti yang akan saya bahas di kesempatan ini, Error ini biasanya muncul karena sebuah program berusaha mengakses perangkat hardware namun gagal, kebanyakan disebabkan driver API pada VGA yang error atau driver Soundcard, atau juga aplikasi yang ingin mengakses hak administrator pada komputer. Error dengan kode 0xc0000142 juga bisa disebabkan oleh beberapa hal lain, akibatnya dibutuhkan beberapa cara yang berbeda untuk menghilangkan pesan error tersebut.

Error dengan kode 0xc0000142 sebenaranya tidak hanya dapat ditemui pada program atau game Pro Evolution Soccer (PES) tetapi juga dapat ditemui pada game atau aplikasi lain, jadi tutorial ini mungkin dapat berguna untuk aplikasi lain yang memiliki masalah yang sama. Dalam kebanyakan kasus yang dukun tekno alami sebuah aplikasi atau game yang memunculkan error 0xc0000142 tetapi aplikasi lain yang serupa tidak memunculkan error tersebut, sebagain besar dapat diatasi dengan menginstal VC++ (Visual C Plus Plus) dan menginstal DirectX9c atau DX 2010. Tetapi bisa saja aplikasi atau geme anda yang error tidak disebabkan oleh hal itu, seperti penjelasan sebelumnya yaitu error ini diakibatkan oleh lebih dari satu faktor .Berikut beberapa cara untuk menghilangkan error 0xc0000142, saya urutkan dari cara yang paling gampang. Anda bisa coba satu persatu cara dibawah:

Run As Admin
Memang tidak disangka jika error ini bisa di atasi dengan hanya melakukan run as admin, tetapi saya pernah alami hal ini dan cara ini pernah bekerja. Umunya error 0xc0000142 yang dapat di atasi dengan cara ini biasanya berhubungan dengan instalasi dan security. mungkin anda tidak senganja menaikkan tingkat akses user pada sistem keamanan PC anda.
1. Klik kanan pada icon Game > lalu pilih 'Run as adminitrator'. Jika masih gagal lanjut cara selanjutnya

Instal Ulang Visual C++ 2010, DirectX.
1. Anda tidak perlu mendownload file VC++ atau DirectX nya, cukup buka folder instalasi game lalu buka folder '_CommonRedist' seperti gambar di atas, instal semua file-file yang ada disana, hal sama juga dapat ditemukan pada pes2015.
2. Setelah menginstal file2 tadi, coba jalankan game PES jika tidak berhasil Restart PC dan coba buka gamenya kembali.

Setting Registry
Pada langkah edit registri ini kita akan mdisable fungsi LoadAppint_DLLS, caranya sebagai berikut:
1. Buka Registry Editor dengan cara Start > Run ( or Win + R ) > ketikkan regedit > ok/enter.
2. Lalu Cari folder AppInit_Dlls alamat registrinya dibawah ini.

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Windows\AppInit_Dlls

3. Double click LoadAppInit_DLLs and rubah valuenya menjadi 0 > Ok.
4. Restart PC.

Instal Ulang Driver VGA
Anda bisa menginstal lewat cd driver bawaan VGA, jika tidak punya anda bisa mendownloadnya dari internet. Untuk download driver VGA dari internet anda harus tau tipe VGA, nama OS, lalu versi OS. Contoh: 'Driver HD 7850 Windows 10 64bit' cari lewat pencarian google. Setelah menginstal Driver, Restart PC.

Itulah cara atasi masalah pesan error 0xc0000142 pada Pes 2015 dan 2016, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara atasi masalah pesan error 0xc0000142 pada Pes 2015 dan 2016, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips klinik windows dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga membantu.