Daftar Error Android Studio




Android Studio merupakan sebuah tool untuk Developer Android yang dipakai untuk membuat aplikasi atau merancang software berbasis sistem operasi android. Android Studio hapir mirip tool-tool SDK yang lain seperti VB atau Eclips, dll. Sekarang Dukun Tekno akan membahas tentang error pada Android Studio yaitu error "No JVM Installation Found", yuk langsung ke penyelesaiannya.

Error Gradel Project Sync Failed
1. Klik ganda di gradle.properties
2. kemudian tambahkan kode script ini di bagian paling bawah propert gradle:
org.gradle.jvmargs=-Xmx512m -XX:MaxPermSize=512m

Langkah Perbaiki Memperbaiki Error No JVM Installation Found Ketika Launching Android Studio
Error ini disebabkan karena aplikasi Android Studio tidak dapat mendeteksi adanya file-file library Java JDK pada komputer anda, penyebabnya entah itu karena alamat root folder JDK sudah berubah atau memang anda belum menginstal dikomputer anda. Berikut cara-cara yang bisa dilakukan ketika menemui error ini.

Cara 1
1. Buka folder instalasi Android Studio.
2. Di folder instalasi tersebut, buka folder Bin, lalu buka file studio.bat menggunakan notepad (atau langsung klik 2x)
3. Setelah file studio.bat terbuka, cari bagian text yang mengandung JAVA_HOME ganti dengan kode set JAVA_HOME=C:\Program Files\Java\jdk1.8.0 coba perhatikan gambar dibawah ini.
4. Pergi ke Start -> All Programmes -> Android Studio ->
5. Klik kanan pada Android Studio dan klik properties.
6. Agan akan melihat kolom Target
android-studio\bin\studio64.exe
Ganti dengan
android-studio\bin\studio.bat
7. Buka studio.bat untuk membuka Aplikasi Android Studio.
8. Selesai

Cara 2
1. Instal JVM kembali
2.  Jika JDK kamu sudah versi terbaru, copy alamat folder seperti gambar dibawah.
3. Sekarang kita buat variabel JAVA_HOME
  • Klik kanan pada my computer > propertise
  • Pilih advand system setting
  • Akan keluar jendela dialog lalu pilih tab Environment Variable
  • Pada user variable klik New
  • Isi seperti berikut :
Variable Name = JAVA_HOME
Variable Value = Patch yang kamu copy tadi
4. Lalu kita akan mengganti target file ( lihat gambar dibawah )
  • Klik kanan pada icon android studio > Pilih propertise
  • Hapus angka 64 yang ada pada target lalu klik OK
5. Selesai

Setelah mengikuti cara diatas kamu harus me-restart android studio kamu, lalu agar performa normal lagi di sarankan untuk melakukan update sesuai yang diperlukan android studio kamu, biasanya akan meminta update gradel.



Related Posts:

Cara Atasi Pesan Error "Windows Script Host Access Is Disabled On This Machine"

Lama gak nulis artikel, tapi mbah Dukun Tekno udah balik lagi untuk berbagi matra-matra ajaib seputar teknologi. Pada kesempatan ini  Mbah Dukun akan berbagi tentang cara mengatasi error pada OS Windsows XP, 7, Vista, 8, 8.1, 10. Yaitu error dengan pesan "windows script host access is disabled on this machine, contact your administrator for more deatail" pada WSH ( Windows Script Host ). Program WSH bertugas menjalankas/esekusi script dari aplikasi lain, sperti CMD, atau langsung dari desktop. Dalam kebanyakan kasus matinya program WSH disebabkan virus HTML, untuk itu saya akan memberikan beberapa trik untuk menghidupkan kembali perogram WSH/

Jika Menggunakan Antivirus SMADAV
1. Klik kanan tray icon "SMADAV"
2. Pilih "Allow script and macro (forever)".
3. Restart PC.

Melalui REGISTRY EDITOR
1. Tekan secara bersamaan Logo Windows+R, lalu muncul Windows Run. isikan regedit lalu Enter untuk membuka aplikasi Registri Editor.

2. Pada aplikasi regedit buka folder dengan alamat root folder HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows Script Host\Settings.
3. Klik kanan lalu pilih New, pilih lagi DWORD (32-bit Value).

4. Beri nama DWORD tadi dengan nama "Enabled".

5. Lalu doble Klik pada DWORD "Enable". setelah itu pada bagian Value Data ganti dengan angka 1, lalu OK. setelah tu restart Komputer/PC.


Layar Blank Hitam Dan Hanya Muncul Pesan "Windows script host access is disabled on this machine"
1. Colokkan Flashdisk instalasi Windows, jika menggunakan CD/DVD masukkan cd instalasinya ke CD ROM.
2. Boot CD/DVD/Flashdisk instalasi Windows melalui BIOS. ( anda bisa cari di youtube cara boot dari biosnya ).
3. Tekan sembarang tombol ketika muncul pesan 'press any key to boot from cd or dvd'.
4. Atur tanggal dan bahasa.
5. Pilih 'Repair Your Computer' > 'System Recovery Tool' > 'Use Recovery Tool' > lalu pilih 'Next'.

6. Lalu pilih 'Startup Repair' ( lihat gambar diatas ), tunggu prosesnya hingga selesai.
7. Setelah selesai WIndows akan restart dan setelah itu siap digunakan kembali.

Cara Lain

Nah diatas adalah tutorial cara menyelesaikan masalah error dengan pesan "windows Windows script host access is disabled on this machine. Contact your administrator for detail". Terimakasih telah mampir di blog saya, jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf, dan jika anda masih belum mengerti cara menyelesaikan pesan error tersebut, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang masih membingungkan anda tentunya saya akan menjelaskan dengan seabik-baiknya, sekian.

Related Posts:

Daftar Kumpulan Launcher Android Yang Cepat Ringan Terbaik Versi Dukuntekno

Banyak hal yang bisa dilakukan dengna smartphone Android, mulai dari oprek rom, game, melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan jika menggunakan smartphone lain. Hal ini mungkin yang membuat smartphone Android menjadi terkenal, selain itu juga, ia tersedia dengan harga murah sampai mahal. Seringnya kita berinteraksi dengan android membuat kita mulai melihat hal-hal yang bisa dirombak, salah satunya adalah tampilan.

Mungkin anda mulai bosan dengan tampilan home screen dan widget bawaan smartphone android, dan mualin mencari tahu apakah bisa dirubah? tentusaja sangat bisa. sebenarnya aplikasi tersebut bernama launcher, fungsinya hampir mirip dengan tema, perbedaanya adalah aplikasi Launcher menjangkau bentuk, tataletak icon aplikasi dan sebagian besar lapisan UI (User Interface) pada Android, sedangkan tema hanya menjagkau warna, tamplan namun tetap mengikut bentuk launcher yang baku. Seperti manusia, bisa diibaratkan bahwa Launcher adalah tubuh dari tampilan Android yang memiliki bentuk lekukan-lekukan, sedangkan tema adalah bajunya, yang bisa diberi warna, dll.

Launcher adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan navigasi terhadap semua aplikasi-aplikasi yang terinstal didalam smartphone Android. Fungsi dan tujuan utama aplikasi ini adalah untuk memanage aplikasi agar mudah untuk diakses, tetapi ada hal lain yang membuat para developer berlomba-lomba untuk membuat aplikasi jenis launcher yang berbeda-beda, yaitu tampilan dan kecepatan. Ada beberapa aplikasi launcher yang terasa berat jika diinstal, tetapi ada juga aplikasi launcher yang memiliki tampilan kurang bagus. Disini saya telah menyiapkan aplikasi launcher yang ringan dan bagus versi saya sendiri.

IOS 7 Apple Launcher
Anda yang mendambakan ponsel IPhone dan tidak sempat memilikinya munkin tool-tool yang akan saya berikan dapat membantu anda. Untuk mengubah tampilan Android seperti IPhone membutuhkan beberapa aplikasi, tetapi saya telah mengumpulkan aplikasi-aplikasi tersebut tinggal downlod dalam bentuk file rar, instal semuanya.

Metro8 Launcher
Download
Bagi anda yang menyukai bentuk kotak-kotak ala Windows phone, dapat menggunakan launcher yang satu ini. Anda bisa ngatur ukuran icon, kerapatan renggangan sesuai keinginan anda.

MIUI MI Launcher
Launche MI ini akan membuat tampilan smartphone android anda layaknya smartphon Xiaomi Redmi, tampilan yang khas ala ponsel xiaomi membuat ponsel anda tampil lebih cantik dan ringan tentunya.

CM (Clean Master) Launcher
Download
CM Launcher atau bisa disebut Clean Master Launcher, Launcher ini memiliki tampilan yang simple dan minimalis. Hampir tidak ada lag ketika menggunakanya, andapun dapat menginstal banyak tema dalam launcher yang satu ini.

Sekian dulu review laouncher android dari dukun tekno, jika anda ingin menambahkan atau request bisa langsung berkomentar. Terimakasih telah berkunjung.

Related Posts: