Daftar Kumpulan Launcher Android Yang Cepat Ringan Terbaik Versi Dukuntekno

Banyak hal yang bisa dilakukan dengna smartphone Android, mulai dari oprek rom, game, melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan jika menggunakan smartphone lain. Hal ini mungkin yang membuat smartphone Android menjadi terkenal, selain itu juga, ia tersedia dengan harga murah sampai mahal. Seringnya kita berinteraksi dengan android membuat kita mulai melihat hal-hal yang bisa dirombak, salah satunya adalah tampilan.

Mungkin anda mulai bosan dengan tampilan home screen dan widget bawaan smartphone android, dan mualin mencari tahu apakah bisa dirubah? tentusaja sangat bisa. sebenarnya aplikasi tersebut bernama launcher, fungsinya hampir mirip dengan tema, perbedaanya adalah aplikasi Launcher menjangkau bentuk, tataletak icon aplikasi dan sebagian besar lapisan UI (User Interface) pada Android, sedangkan tema hanya menjagkau warna, tamplan namun tetap mengikut bentuk launcher yang baku. Seperti manusia, bisa diibaratkan bahwa Launcher adalah tubuh dari tampilan Android yang memiliki bentuk lekukan-lekukan, sedangkan tema adalah bajunya, yang bisa diberi warna, dll.

Launcher adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan navigasi terhadap semua aplikasi-aplikasi yang terinstal didalam smartphone Android. Fungsi dan tujuan utama aplikasi ini adalah untuk memanage aplikasi agar mudah untuk diakses, tetapi ada hal lain yang membuat para developer berlomba-lomba untuk membuat aplikasi jenis launcher yang berbeda-beda, yaitu tampilan dan kecepatan. Ada beberapa aplikasi launcher yang terasa berat jika diinstal, tetapi ada juga aplikasi launcher yang memiliki tampilan kurang bagus. Disini saya telah menyiapkan aplikasi launcher yang ringan dan bagus versi saya sendiri.

IOS 7 Apple Launcher

Anda yang mendambakan ponsel IPhone dan tidak sempat memilikinya munkin tool-tool yang akan saya berikan dapat membantu anda. Untuk mengubah tampilan Android seperti IPhone membutuhkan beberapa aplikasi, tetapi saya telah mengumpulkan aplikasi-aplikasi tersebut tinggal downlod dalam bentuk file rar, instal semuanya.

Metro8 Launcher

Bagi anda yang menyukai bentuk kotak-kotak ala Windows phone, dapat menggunakan launcher yang satu ini. Anda bisa ngatur ukuran icon, kerapatan renggangan sesuai keinginan anda.

MIUI MI Launcher

Launche MI ini akan membuat tampilan smartphone android anda layaknya smartphon Xiaomi Redmi, tampilan yang khas ala ponsel xiaomi membuat ponsel anda tampil lebih cantik dan ringan tentunya.

CM (Clean Master) Launcher

CM Launcher atau bisa disebut Clean Master Launcher, Launcher ini memiliki tampilan yang simple dan minimalis. Hampir tidak ada lag ketika menggunakanya, andapun dapat menginstal banyak tema dalam launcher yang satu ini.

Sekian dulu review laouncher android dari dukun tekno, jika anda ingin menambahkan atau request bisa langsung berkomentar. Terimakasih telah berkunjung.