Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Menghubungkan Dan Menggunakan Stik IPEGA Di Laptop Komputer PC Windows


Cara Menghubungkan Dan Menggunakan Stik IPEGA Ke PC Windows

Ipega merupakan kontroller murah bila dibandingkan dengan kontroller PS atau XBOX original, dan lebih fungsional karena Ipega juga bekerja dengan baik pada Smartphone Android, Windows Phone, BB10 dan IOS. IPega bekerja sangat baik pada emulator NES/SNES di Komputer Windows. Masalahnya stik IPega terkadang tidak bisa bekerja secara normal pada PC.

Langkah-Langkah

1. Hidupkan Bluetooth di PC/Laptop.
2. Klik kanan Tray Ikon Bluetooth yang berjejer di bawah kanan monitor, lalu pilih Add a Device.
3. Maka bluetooth pada PC akan melakukan searching, pada stik ipega tekan tombol X dan HOME untuk menghidupkan bluetooth dalam mode searching.
4. Setelah BT (blutooth) pada PC berhasil mendeteksi BT ipega (biasanya terdeteksi sebagai Bluetooth Gamepad), Klik kanan Property.
Setelah BT (blutooth) pada PC berhasil mendeteksi BT ipega (biasanya terdeteksi sebagai Bluetooth Gamepad), Klik kanan Property

5. Centang / Chekbox Driver for Keyboard, Mice, Ect (HID).
Driver for Keyboard, Mice, Ect (HID)

6. Windows akan melakukan instalasi driver, namun anda harus melakukan kalibrasi tombol untuk memastikan semuanya berjalan dengan benar.

Troubleshot


  • Terkadang anda harus mengulangi langkah-langkah diatas tiap kali mengkoneksikan ipga ke PC karena batre ipega yg habis.
  • Tombol Up dan Down terkadang kurang respon, entah karena bluetooth, driver atau kompatibilitas  yang saya sendiri tidak tahu.
  • Pada Windows 7 anda hanya bisa melakukan kalibrasi sekali saja.
  • Berjalan mulus pada semua game, tetapi butuh pengaturan customize control.

Share Artikel

Facebook Twitter Google+