Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

Komposisi semangka sebagian besar adalah air, lebih tepatnya sekitar 92 persen adalah air, tetapi buah yang menyegarkan ini ternyata direndam dengan berbagai nutrisi. Setiap gigitan yang berair memiliki kandungan vitamin A, B6 dan C, banyak lycopene, antioksidan dan asam amino. Bahkan ada jumlah kalium yang rendah. Plus, buah ini bebas lemak, sangat rendah sodium dan hanya memiliki 40 kalori per cangkir.

Para ilmuwan telah menyimpulkan fakta mengenai semangka bahwa buah semangka ini mengandung tingkat lycopene yang tinggi, sekitar 15 sampai 20 miligram per 2 cangkir porsi, hal ini menurut National Watermelon Promotion Board. Lycopene adalah phytonutrisi, yang merupakan senyawa alami dalam buah-buahan dan sayuran yang bereaksi dengan tubuh manusia untuk memicu reaksi yang sehat. Lycopene juga yang memberi warna pigmen merah pada semangka, tomat, jeruk bali merah dan jambu biji. Lycopene telah dikaitkan dengan kesehatan jantung, kesehatan tulang dan pencegahan kanker prostat. Merupakan antioksidan kuat yang memiliki sifat anti-inflamasi, menurut Victoria Jarzabkowski, ahli gizi dengan Fitness Institute of Texas di The University of Texas di Austin.

Untuk benar-benar memaksimalkan asupan lycopene Anda, biarkan semangka Anda sepenuhnya matang. Semakin merah warna semangka maka semakin tinggi juga tingkat kandungan Lycopene. Selain itu kandungan antioksidan beta-karoten dan fenolik juga ikut meningkat karena semangka matang. Namun demikian, "Semua bagian dari semangka adalah baik, Ada banyak nutrisi" kata Jarzabkowski. Ini termasuk daging putih terdekat kulit tersebut. Phytonutrisi lain yang ditemukan di semangka adalah citrulline asam amino, yang mengkonversi ke arginin asam amino. Asam amino ini akan meningkatkan aliran darah, yang mengarah ke kesehatan jantung, meningkatkan sirkulasi, dan menurut penelitian di Texas A & M University, perbaikan disfungsi ereksi (Anda mungkin harus makan banyak buah untuk mendapatkan efek Viagra), Berikut manfaat pada buah semangka.

Kesehatan jantung
Tingkat tinggi semangka ini adalah likopen yang sangat efektif untuk melindungi sel dari kerusakan dan dapat membantuuntuk menurunkan risiko penyakit jantung, menurut sebuah studi yang dilakukan di Universitas Purdue. Kandungan citrulline dan arginin pada buah semangak sangat baik untuk jantung Anda. Arginine dapat membantu meningkatkan aliran darah dan dapat membantu mengurangi akumulasi kelebihan lemak. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Hypertension menemukan bahwa ekstrak semangka membantu mengurangi hipertensi dan tekanan darah pada orang dewasa yang mengalami obesitas.

Sifat anti-inflamasi
"Likopen dalam semangka membuat buah ini menjadi obat anti-inflamasi," kata Jarzabkowski. Lycopene merupakan inhibitor untuk berbagai proses inflamasi dan juga bekerja sebagai antioksidan untuk menetralisir radikal bebas. Selain itu, semangka mengandung kolin, yang membantu menjaga peradangan kronis turun, menurut sebuah artikel 2006 yang diterbitkan dalam jurnal medis Syok.

Mengurangi peradangan tidak hanya baik bagi orang yang menderita arthritis. "Ketika Anda sakit, Anda memiliki kerusakan sel, yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor termasuk stres, merokok, polusi, penyakit, dan tubuh Anda menjadi meradang," kata Jarzabkowski. "Ini disebut inflamasi sistemik." Dengan cara ini, makanan anti-inflamasi dapat membantu kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Hidrasi
"Semangka adalah contoh sempurna dari makanan yang dapat membantu Anda supaya terhindar dari dehihidrasi," kata Jarzabkowski. Kadar air mereka dapat membantu tubuh Anda tetap mendapatkan asupan air, dan jus mereka penuh dengan elektrolit yang baik. Ini bahkan dapat membantu mencegah stroke panas.

Pencernaan
Semangka mengandung serat, yang mendorong makan di saluran pencernaan supaya tetap sehat.

Manfaat Untuk Kulit & Rambut
Vitamin A adalah bintang untuk kulit Anda, dan hanya secangkir semangka mengandung hampir seperempat dari asupan harian yang disarankan Anda. Vitamin A membantu menjaga kulit dan rambut tetap lembab, vitamin A juga berfungsi untuk mendorong pertumbuhan sel baru yang sehat karena dapat mengikat kolagen dan elastin untuk membuat sel baru tersebut, hal ini menurut Klinik Cleveland. Vitamin C pada buah semangka juga bermanfaat dalam hal ini, karena mempromosikan pertumbuhan kolagen yang sehat.

Nyeri Otot
Minum jus semangka sebelum latihan yang intens membantu untk mengurangi nyeri otot dan detak jantung, hal ini menurut sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry. Ini dapat dikaitkan dengan kandungan asam amino citrulline dan arginin pada semangka, yang membantu meningkatkan sirkulasi darah didalam otot.

Pencegahan Kanker
Seperti buah-buahan dan sayuran lainnya, semangka dapat membantu dalam mengurangi risiko kanker melalui sifat antioksidan mereka. Lycopene khususnya telah dikaitkan dengan mengurangi proliferasi sel kanker prostat, hal ini menurut National Cancer Institute.

Resiko Kesehatan
Jika dimakan dalam jumlah yang wajar, semangka seharusnya tidak menghasilkan efek samping yang serius. Nmun jika Anda mengkonsumsi buah ini secara berlebihan dapat mendatangkan masalah, ini akibat dari jumlah Lycopene yang berlebihan didalam tubuh. Konsumsi lebih dari 30 mg likopen setiap hari berpotensi menyebabkan mual, diare, gangguan pencernaan dan kembung, menurut American Cancer Society.

Orang dengan hiperkalemia serius, atau terlalu banyak kalium dalam darah mereka, sebaiknya tidak mengkonsumsi lebih dari sekitar satu cangkir semangka sehari, yang memiliki kurang dari 140 mg kalium. Menurut National Institutes of Health, hiperkalemia dapat menyebabkan denyut jantung tidak teratur dan masalah kardiovaskular lainnya, serta mengurangi kontrol otot. Jarzabkowski juga memperingatkan pecinta semangka harus sadar asupan gula mereka. "Meskipun gula semangka ini terjadi secara alami, buah semangka juga masih relatif tinggi gula."

Fakta Semangka
Beberapa fakta tentang semangka, dari National Watermelon Promotion Board.

Semangka (Citrullus lanatus) merupakan buah sejenis dengan mentimun dan labu-labuan.

Semangka mungkin berasal di Gurun Kalahari di Afrika.

Di Mesir buah semangka ditanam di pemakaman raja-raja untuk memelihara mereka di akhirat. panen semangka pertama yang tercatat digambarkan dalam hieroglif Mesir sekitar 5.000 tahun yang lalu.

Pedagang menyebarkan benih semangka sepanjang Laut Mediterania. Pada abad 10, semangka telah ditemukan di negeri China, yang sekarang menjadi produsen top dunia dari buah semangka.

Moor di abad ke-13 membawa semangka ke Eropa.

Semangka menyebar ke Amerika Serikat dengan budak Afrika.

Masakan pertama kali yang diterbitkan di Amerika Serikat pada tahun 1776 terdapat resep acar dari kulit semangka.

Sekitar 200 sampai 300 varietas yang ditanam di Amerika Serikat dan Meksiko, namun hanya sekitar 50 varietas yang sangat populer termasuk semangka.

Semangka adalah buah yang paling banyak dikonsumsi di Amerika Serikat, lalu diikuti oleh blewah dan melon.

semangka adalah sayuran resmi negara bagian Oklahoma.

Semua bagian dari semangka bisa dimakan, bahkan kulit tersebut.

Guinness World Records mengatakan semangka terberat di dunia itu ditanam oleh Lloyd dari Arkadelphia, Arkansas, pada tahun 2005. £ 268,8. (121,93 kg).

Amerika Serikat menempati urutan kelima dalam produksi di seluruh dunia dari semangka. Dari 44 negara yang membudidayakan buah semangka, bersama dengan Florida, Texas, California, Georgia dan Arizona memimpin negara dalam produksi.

Sebuah semangka tanpa biji adalah hibrida steril, yang diciptakan oleh persimpangan serbuk sari jantan semangka, yang mengandung 22 kromosom per sel, dengan bunga semangka wanita dengan 44 kromosom per sel. Ketika buah unggulan ini dewasa, kecil, kulit biji putih di dalam berisi 33 kromosom, rendering itu steril dan tidak mampu memproduksi benih.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan"

Post a Comment