Cara Membuat Dan Memasang Meta Tag Di Blogger


Cara Membuat Dan Memasang Meta Tag Keywords Dan Description Di Blogger
Apa Itu Meta Tag Situs?
Meta Tag adalah sebuah element tag pada format halaman HTML yang berfungsi memberikan informasi singkat mengenai blog atau situs tersebut, Meta tag diletakkan pada element head. Meta tag dapat dipakai untuk memberi deskripsi singkat suatu halaman web atau juga kata kunci / keyword yang terkait dengan halam tersebut. Ada keuntungan ketika memasang script meta tag pada blog anda, salah satunya supaya lalu lintas trafik blog jadi ramai dari mesin pencari seperti dari mesin pencari Google karena blog menjadi lebih SEO friendly. Selain itu meta tag ini juga mampu mengoptimalkan mesin pencari untuk mengindeks blog kalian dengan benar dan akurat.

Langsung saja saya beri tutorial cara menambah meta tag buat blog kalian. Yang pertama kalian harus menambahkan 3 meta tag utama yang menurut saya paling penting. Pertama meta tag deskripsi yakni meta tag yang menjelaskan atau menggambarkan tentang blog kalian, lalu yang kedua meta tag keyword yang berfungsi untuk memberi kata kunci dari blog kalian dari mesin pencari, yang terakhir author yaitu mengenai penulis atau pemilik blog.

Langkah 
 Memasang Meta Tag Di Blogger
1. Buka Dasboard Blogger anda > Template > Edit HTML.
2. Cari kode html seperti kolom dibawah ini, agar lebih mudah tekan CTRL+F, maka muncuk pencarian kata kunci > paste kode di bawah lalu enter.
3. Setelah ketemu kodenya, kopy kode dibawah ini lalu paste dibawah kode yang kita cari tadi. atau lebih tepatnya paste diantara kode <b:include data='blog' name='all-head-content'/> dan <title>.
4<meta content='DESKRIPSI BLOG' name='description'/> yang saya kasih warna merah ganti dengan deskripsi blog anda.
5<meta content='KATA KUNCI BLOG' name='keywords'/> yang saya kasih warna merah ganti dengan keyword blog anda.
6<meta content='PEMILIK BLOG' name='author'/> yang saya kasih warna merah ganti dengan pemilik blog/ nama anda.
7. <meta content='© Copyright' name='copyright'/> yang saya kasih warna merah tambah dengan nama blog anda, sisanya biarkan saja.
8. Setelah itu Save Template, Done!!.

Nah, itulah penjelasan dan cara membuat atau memasang meta tag pada blogger, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara membuat dan memasang meta tag di blogger, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.

Related Posts:

3 Responses to "Cara Membuat Dan Memasang Meta Tag Di Blogger"

  1. Keren sekali tutorialnya ,sangat berharga dan sangat membantu buat saya yang masih newbie dalam berblogging .Terimakasih banyak dan selalu akan menjadi subcriber semua artikel anda.

    ReplyDelete
  2. gan , maksut dari meta content='2 days' name='revisit-after apa ya ,, apakah maksutnya crawl dibatasi per 2 hari atau gimana ,, mksih sebelumnya kalau agan sudi menjawab ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. q juga kurang tausih.. klo g salah itu buat kasih tau sama mesin pencarian biar otomatis diindex di browser anda selama periode tertentu.. hanya untuk beberapa mesin pencari..

      Delete