Mantra Sakti Dukun Teknologi

FLEYE Si Robot Drone Diklaim Paling Aman DI Dunia



Untuk mengembangkan Fleye, tim pengembangan berbasis di Belgia telah meluncurkan proyek di Kickstarter. Dengan spesifikasi standar dari Fleye seperti kamera nya 1080p / 30 fps dan 10 menit untuk penerbangan.

Di sisi fungsional desain Fleye ini mengambil isyarat dari UAV ( Unmaned Aerial Vehicle ) industri, mengandalkan suatu konsep yang disebut "ducted fan" atau kipas penyalur. Tidak seperti kebanyakan drone yang ada di pasar yang memiliki beberapa rotor terbuka, agin yang dihasilkan terlindung oleh suatu penutup pada baling-baling tunggal dengan empat baling-baling kontrol. Ini berarti bahwa pengguna dapat dengan aman mendorong, menyentuh atau memegangnya, atau bahkan berhadapan tanpa perlu khawatir akan bahaya tersambar baling-baling.

Fleye dirancang untuk bekerja dengan aplikasi iOS atau Android. Mainan pesawat tak berawak ini bisa dijadikan teman olahraga dengan array sensor termasuk accelerometer, gyroscope, altimeter, GPS, sonar, aliran optik, dan magnetometer. Fleye dapat melacak Anda, mengambil foto gambar 360 derajat atau terbang melakukan misi otonom melalui sebuah ikon di aplikasi. Pada dasarnya anda hanya perlu memahami cara kontrolnya, buka aplikasi dan atur Fleye sesuka hati.


Tapi jangan tertipu oleh klaim dalam kemudahan untuk pemula. Meskipun Fleye dapat bekerja untuk siapapun, Fleye lebih difokuskan untuk pengembang drone dan bukan ditargetkan untuk publik, ini menjadi target oleh perusahaan. Bahkan, pencipta telah mengindikasikan bahwa mereka bermaksud agar memiliki pasar aplikasi pengembang perangkat lunak.

"Sebuah mesin menjadi robot ketika ia mampu mengamati lingkungannya dan mengambil keputusan otonom berdasarkan apa yang dilihatnya", pihak pengembang "Ini adalah apa yang dapat Anda lakukan dengan Fleye. Anda dapat menulis on-board aplikasi yang memanfaatkan umpan kamera, melakukan tugas-tugas visi komputer dan mengontrol drone berdasarkan isi gambar. Fleye menjalankan Linux dan mendukung OpenCV, komputer perpustakaan visi populer".


Fleye dapat dikontrol dari jarak jauh melalui koneksi Wi-Fi degan menggunakan API JSON-over-UDP. Dengan kata lain, perangkat yang dapat mengirim pesan, seperti game controller, smartphone atau komputer bisa berkomunikasi dengan Fleye. Perusahaan ini sedang mengembangkan sebuah API, dan berencana untuk menyediakan berbagai SDK untuk membuatnya mudah untuk bekerja.

Edisi standar dari Fleye dilengkapi dengan 800 MHz ARM A9 dual-core, RAM 512 MB dan slot microSD untuk penyimpanan, untuk dapat menggunakan aplikasi smartphone dan mengembangkan beberapa program sederhana. Bagi mereka yang benar-benar ingin memaksimalkan kekuatan, perusahaan ini menawarkan Pengembang khusus, yaitu Edisi reward yang datang dengan otak quad-core dan RAM 1 GB.

Jika semua berjalan sesuai dengan rencana Fleye tersedia mulai dari € 799 (sekitar US $ 875) untuk Standard Edition, diharapkan akan dimulai pada September 2016.

Sumber: Gizmag.com

Share Artikel

Facebook Twitter Google+