Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Menghubungkan Smartphone Android, Blackberry, WP Ke TV Via WIFI ( Miracast )


Cara Menghubungkan Smartphone Android Ke TV Via Wifi

Kali ini saya akan memberi tutorial bagaimana cara agar Smartphone terkoneksi dengan TV, agar TV dapat menjadi monitor ke 2 melalui teknologi Miracast. Miracast lahir pada tahun 2012, dibuat oleh Wifi Alliance dan terus berkembang hingga saat ini dan bisa dibilang masih baru, walaupun begitu para pihak produsen teknolog banyak yang minat untuk memasang teknologi ini pada perangkatnya. Jadi kemungkinan teknologi ini akan menjadi standar baru di masa depan.

Bahan

1. Smartphone dengan Sertifikasi Miracast dari WIFI alliance biasanya OS Android 4.2 atau lebih telah tersematkan sertifikat tersebut, Untuk Blackberry dengan OS seri 10.2.1, sedangkan pada Windows Phone seri 8.1.

2. TV yang mendukung Wirreless Display / Miracast ( beli perangkat Miracast jika seandainya TV anda tidak mendukung wirreles display, seperti ezCast, cari di google ).


Prakteknya untuk Smartphone Android

Langkah-Langkah

1. Atur perangkat input pada TV anda ke 'Screen Mirroring'. Jika menggunakan perangkat tambahan EzCast, atur agar input dari slot yang terhubung dengan ezCast.
Cara Menghubungkan Smartphone Android, Blackberry, WP Ke TV Via WIFI ( Miracast )

2. Pada Smartphone Hidupkan Wifi dan Buka Wireless & Network > More > PlayTo.

3. Pada menu 'PlayTo' pilih 'Tap' maka akan melakukan pencarian sinyal wifi > lalu pilih wifi dari TV tadi, setelah itu terjadi proses koneksi, tunggu hingga muncul gambar yang seperti pada smartphone, Done!.