Mantra Sakti Dukun Teknologi

Tips Meningkatkan Kecepatan Internet Dan Cara Menghemat Kuota Agar Tidak Capat Habis


Tips Meningkatkan Kecepatan Internet Dan Cara Menghemat Kuota Agar Tidak Capat Habis

Di dunia yang Serba Digital ini di campur dengan arus globalisasi, membuat kebutuhan seseorang terhadap internet semakin tinggi, jangan sampai anda kelewatan menggunakan kuota anda dan akhirnya menjadikan anda boros. Di sini Dukun Tekno akan menjabarkan hal-hal yang sangat bermanfaat jika anda adalah orang yang memiliki kebutuhan yang tinggi terhadap Internet.

Pada dasarnya kita mengenal 2 paket internet, yaitu Unlimitted dan Kuota, Unlimited artinya anda memiliki volume data tak terbatas namun anda tetap memiliki kecepatan unduh dan unggah yang di batasi. sedangkan pada paket kuota, anda memiliki kuota yang terbatas dan sekaligus dapat menikmati akses internet tercepat.

Faktor kecepatan memuat konten halaman di browser di pengaruhi oleh kecepatan data dan ukuran data halaman. Namun pada semartphone, ada beberapa aplikasi yang tetap megakses internet di latarbelakang, hal ini juga akan membuat kuota dan kecepatan internet anda akan habis. Berikut beberapa tips yang bisa Dukun Tekno berikan.

Matikan Fitur Auto Sync ( Singkronisasi )

Jika anda seorang pengguna android, anda bisa mematikan fitur Auto Sync. Mematikan fitur ini selain dapat menghemat kuota, anda juga dapat menghemat baterai. melakukan Singkronisasi pada smartphone Android selain antar komputer juga biasanya akan melakukan singkronisasi dengan akun Google anda pada database Google, seperti kontak, foto, dll.

Hapus Aplikasi Yang Beriklan

Aplikasi penghemat baterai, market pihak ke 3 biasanya membawa segudang iklan dan selalu melakukan koneksi terhadap internet. hapus aplikasi tersebut karena anda tidak membutuhkanya. anda bisa menggunakan aplikasi pengawas kuota untuk memblokir aplikasi yang berusaha terkoneksi dengan Internet seperti aplikasi Opera Max.

Matikan Update Otomatis

Update otomatis hanya akan membuat samartphone anda menjadi lemot, biasanya file update memiliki ukuran yang sangat besar, dan lama prosesnya. Ketika smartphone anda melakukan update secara diam-diam, ini hanya akan membuat anda menjadi heran karena smartphone menjai lemot karena proses update, walau mungkin setelah proses updating selesai samartphone anda akan berjalan lebih cepat.

Gunakan Browser Yang Mendukung Kompresi Data

Browser seperti Opera Mini, UCWeb mendukung kompresi data rata-rata hingga lebih 70% artinya jika sebuah halaman dengan ukuran 100kb, ukuranya bisa di perkecil hingga 30kb. Selain menghemat kuota, hal ini juga dapat meningkatkan kecepatan data internet.

Bijak Menonton Di Youtube

Jika anda suka berselancar menonton Video, aturlah resolusinya menjadi lebih kecil. Menonton video membutuhkan koneksi internet yang realtime dan besar, jika anda tidak ingin video anda menjadi patah dan kuota yang cepat habis, anda bisa mengurangi kualitas resolusi Video di Youtube.