Cara Memasang Template Pada Blogspot Dukun Tekno

Cara Memasang Template Pada Blogspot

Template adalah sebuah wajah dari blog anda, mungkin mirip tema pada ponsel. Template yang baik adalah template yang memiliki kode yang simple kurang dari 2000 baris, mendukung 2 mode sekaligus yaitu mode Mobile dan mode Desktop, mode ini sangat penting ketika blog anda dibuka, agar bentuk wajah blog anda tetap terlihat rapi di ketika di buka pada browser Mobile maupun browser PC. Saya akan mempraktekan tutorial dengan menggunakan blog saya yang bernama Sarang IT dan menggunakan browser Opera Desktop untuk membuka blognya.

Bahan
1. File template Blogger dalam bentuk format .xml (cari diinternet dengan kata kunci "template blog")

2. Jika anda ingin membukanya lewat smartphone Android, anda bisa membukanya lewat Google Chrome.

Langkah-Langkah
1. Buka Blog, Saya akan membuka blog saya yang bernama Sarang IT.

2. Buka menu Template.


3. Di pojok kanan atas buka menu Cadangkan/Pulihkan.

4. Buka menu pilih dan pilih lah file template berformat .xml ata .txt. Jika anda mengunduh file template blogger berupa file Rar, Extract terlebih dahulu dan cari file .xml.

5. Lalu pilih unggah.

6. Lihat lah halaman blog anda atau reload blog anda, jika anda menggunakan template yang berbeda pasti wajah blog anda akan berubah seperti blog saya yang bernama Sarang IT yang baru saja saya praktekan seperti di gambar di bawah.
Cara Memasang Template Pada Blogspot
Sebelum
Cara Memasang Template Pada Blogspot
Sesudah
Lihatlah gambar di atas bandingkan dengan gambar paling atas, itu adalah blog Sarang IT yang sudah saya ganti Templatenya. Selain itu saya berterima kasi kepada pendri Sugeng Template yang sudah menyediakan template-template gratis bagi para blogger muda.

Itulah cara memasang atau megganti template pada blogger blogspot, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara mengganti template blog, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.