Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Menghilangkan Virus Adware


Virus Adware biasanya tidak membawa kerusakan terhadap file sistem tetapi menampilkan Iklan yang gak jelas, keberadaanya sangat mengganggu, terutama ketika browsing komputer menjadi berat, kadang sampai restart sendiri karena RAM penuh. Biasanya Virus Adware akan melakukan instalasi file tanpa sepengetahuan pengguna, ini di karenakan Virus sudah mendapatkan Hak Akses root.


Orang yang komputernya terinfeksi Virus Adware biasanya mereka melakukan asal klik ketika browsing tanpa mengerti apa yang ia klik, terkadang juga ini didapat karena Virus telah menyamar seolah-olah bukan program jahat, seperti dari pengalaman saya ketika mengunduh file torrent ternyata yang saya unduh adalah Virus Adware, lalu iklan yang mengarahkan saya ke situs gak jelas, menginstal Addons yang tidak di rekomendasikan di browser.


Walaupun begitu ada cara yang cukup ampuh untuk menjaga agar Komputer aman dari Virus Adware, ada 2 langkah agar komputer bersih dari Virus Adware, Yaitu: Membersihkan dan Melindungi.

Contoh Virus Adware 'MyStartSearch'
Contoh Virus Adware 'MyStartSearch'

Membersihkan
Membersihkan Virus Adware cukup mudah, anda bisa menggunakan aplikasi ADWCleaner versi terbaru. Anda bisa mengunduh filenya di https://toolslib.net/downloads/viewdownload/1-adwcleaner/, Untuk instalasinya komputer anda haruslah Online.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain, seperti Bitdefender Adware Removal Tool, Lavasoft AdAware Free Anti Virus, dan masih banyak aplikasi-aplikasi Antivirus lainya. oh ya seperti yang saya sebutkan tadi terkadang juga ada situs yang berpura-pura menyediakan Antivirus Adware jadi hati-hati ketika mengunduh file.

Melindungi
Melindungi disini adalah mencegah Virus Adware menginfeksi Komputer anda. ada beberapa cara yang bisa di lakukan yaitu dengan menginstal Antivirus yang suport proteksi terhadap virus Adware. Seperti Avast, AVG, Avira, dan lainya. anda bisa menggunakan Avast versi gratis karena mendukung perlindungan terhadap Virus Adware, tetapi dari pengalaman saya Antivirus ini tidak terlalu powerfull ketika melakukan penghapusan virus adware, tetapikan tugas menghapus virus Adware dilakukan ama ADWCleaner, jadi gak papalah.

Daftar Virus Adware Yang Dukun Tekno Ketahui ( Daftar Akan Selalu Di Update ):
Adware-Eorezo!E5DB476DE34E.
MyStartSearch.
CanadaAlltax.
MySearchResult.
ValueDealShopper.
WanderBurst.
smartinf.ru
flirchi.com
newpopuptab.com