Mantra Sakti Dukun Teknologi

Cara Memverifikasi Blog Ke Webmaster



Memverifikasi blog anda di Webmaster Tool sebenarnya mudah, namun bagi seorang pemula mungkin hal seperti ini harus di arahkan terlebih dulu. Webmaster Tool sendiri adalah alat untuk menaikan kecepatan deteksi pada mesin pencarian google terhadap blog anda, selain itu Webmaster tool juga berfungsi untuk menyembunyikan halam tertentu agar tidak di tampilkan di pencarian Google.

Disini saya mempraktekanya dimana saya telah memiliki akun blogger, webmaster dan menggunakan browser PC, kalau anda menggunakan browser mobile juga tidak terlalu berbeda koq, berikut tutorianya.

Langkah-langkah

1. Dimulai dari halaman awal webmaster > Add property.


2. Masukkan alamat blog kamu lalu Continue. Contoh https://example.blogspot.com.


3. Selanjutnya anda masuk ke halaman Verifikasi, disini ada dua opsi yaitu Recommend Methods dan Alternate Methots > pilih Alternate Methods > Pilih HTML Tag.


4. Copy kode Html tersebut ke template blog anda dengan cara Buka menu template > Edit Html, lalu letakkan kode tersebut diantara kode <head> dan <body>.


5. Jika berhasil maka akan ada notif yang mengatakan kurang lebih seperti ini " selamat anda telah sekses memverifikasi kepemilikan blablablaa' seperti gambar di bawah ini.

Nah mudah bukan tutorial yang saya berikan? semoga anda berhasil memverifikasi blog anda ke Webmaster, sehingga blog dapat bisa derdeteksi oleh mesin pencarian google lebih cepat dari sebelumnya.

Share Artikel

Facebook Twitter Google+

2 comments

Terima kasih untuk informasi mengenai cara memverifikasi blog ke webmaster yang berguna untuk menaikkan kecepatan deteksi pada mesin pencarian Google

Iya. Maksih gan udah berkunjung ke blog ane yg sederhana ini