-->

Cara Memasang Peta Google Maps Di Blogspot Maupun Wordpress

Assalamu'alaikum Wr. Wb,

Pada artikel kali ini Dukuntekno punya tutorial buat kawan-kawan blogger, cara memasang Peta Google Map di blogspot maupun Wordpress. Cara masang di blogspot dan Wordpress gak ada bedanya jadi bisa di terapkan di kedua platform tersebut. Memasang Peta Google Map sangat berguna bagi kalian yang punya situs bergenre marketplace, visitor anda akan tau dari mana Anda berasal sehingga bisa mampir langsung ke toko yang kalian miliki.

Anda bebas mau pasang Peta Google Map di dalam Postingan, Sidebar maupun didalam template. Proses pemasanganya pun sangat mudah, seperti memasang kode embed Youtube. Jika Anda punya pengalaman memasang video Youtube di situs maka tutorial kali ini akan sangat mudah. Berikut cara memasang Peta Google Map di Blogspot maupun Wordpress.


Tutorial Memasang Peta Google Map Di Blogspot Maupun Wordpress
1. Buka link berikut https://www.google.co.id/maps/

2. Setelah membuka link diatas, maka akan terbuka situs Google Map. Pada kolom pencarian Google Map, isi kota yang ingin anda masukkan ke embed Google Map. Gambar dibawah saya memasukkan Borobudur.

3. Namun jika Anda ingin memberikan lokasi Anda saat ini, buka Menu lalu pilih opsi "Your Place" dan pastikan GPS pada perangkat Anda (Android/Laptop) aktif.

4. Nah, setelah lokasi yang anda maksud ditemukan sekarang copy code Embednya, buka menu lalu pilih opsi "Share or Embed Map".

5. Lalu copy kodenya dan pastekan ke postingan dalam mode edit HTML atau Sidebar pada Blogspot maupun Wordpress yang kalian miliki.

6. Terakhir simpan postingan Anda. Jika Anda merasa ukuran Google Maps nya kurang pas, Anda bisa baca artike Saya berikut ini Cara Membuat Iframe Responsive Aspek Rasio Lebar Tinggi Otomatis Menyesuaikan Layar.

Mudah sekali bukan? sekarang silahkan cek postingan Anda apakah Google Mapnya udah nampang alias nongol dipostingan apa belum. Jika belum pastikan Anda me-paste code nya di postingan dalam mode edit HTML bukanya mode Compose seperti menulis text biasa.