-->

Tips Trik Tutorial Cara Bermain PES 2015 2016 PC, PS3, PS4, XBox Versi Mbah Dukun

PES merupakan game terpopuler didunia untuk kalangan gamer spak bola, dapat dimainkan oleh kalangan anak-anak hingga orang dewasa. PES bersaing dengan game sejenis yang dibuat oleh EA (Elektronic Art) yang bernama FIFA, walaupun begitu karena masalah gameplay dan tampilan membuat PES memiliki sesuatu yang berbeda dan ini membuat saya lebih memilih PES, selain itu juga, PES memiliki system requirment yang lebih rendah dibanding FIFA. Game PES dapat anda gunakan untuk adu ketangkasan dan kecerdasan, apa lagi jika anda mampu menang telak ketika bertanding pasti wah sekali bukan?.

Tetapi bagi kalian yang sampai saat ini masih tidak begitu memahami cara bermain PES dengan benar saya akan memberikan beberapa tips dan trik ketika bermain PES, dulu saya (admin dukun tekno) suka sekali bermain pes dan sering mengalahkan lawan hingga 0 - 13 Gol dalam 10 menit permainan, tentunya dengan jumlah gol tersebut tidak menutup kemungkina saya juga pernah kalah telak, ya.. saya masih ingat kekalahan terbesar saya yaitu 2 - 9 dan itu bikin saya drop :'(, walau begitu saya pernah mengalahkan komputer dengan sekor 0 -16 dalam waktu 10 menit dengan level superstar. Oke dah saya akan bagi-bagi tips dan trik nya. Sebelumnya saya ingin kasih tau bahwa tipe permainan saya ada dua yaitu giringan dan umpan cepat, biasanya ketika saya menggunakan klub Chelsea, Mencester City, dan Barcelona saya menggunakan tipe giringan (jarang oper), untuk klub lain seperti Real Madrid, Juventus, Roma dan Bayern saya menggunakan tipe oper (oper dekat, jauh, crossing) hal ini dikarenakan pola permainan dan skil  dari para pemain yang berbeda2.

Gunakan Stik Kesayangan
Anda ingin persentase kemenangan anda meningkat? pilih stik kesayangan anda, cari yang menurut anda nyaman untuk dipakai. Hal ini akan mempengaruhi kemenangan karena jika anda menggunakan stik yang sering anda pakai, secara otomatis jari-jari anda akan terbiasa dengan stik tersebut seperti kekuatan menekan tombol (setiap tombol stik berbeda-beda) dan berat stik, hal ini benar-benar memberi pengaruh, apa lagi jika anda memainkan gamenya di PC yang memiliki banyak bentuk stik yang bisa ditemukan.

Bermain Ala Permainan Eropa
Game PES dibuat serealistis mungkin termasuk pola permainan, jika anda pecinta sepak bola Eropa hal ini akan mempengaruhi bentuk permainan anda, ketika menyerang dan bertahan akan membantuk anda untuk membentuk strategi.

Jangan Terlalu Bernapsu Cetak Gol
Anda harus fokus dan melihat kemungkinan yang ada, jika anda sudah berada di depan gawang jangan langsung menebak, perhatikan pemain anda, apakah posisi bola ada dikaki kiri apa kanan, hal ini akan menetuka bagaimana anda harus menembak. Ketika berhadapan dengan kiper, jika posisi pemain anda disebebelah kanan gawang lawan, sebelum menembak pastika posisi bola berada di kaki kanan pemainmu (atau bola berada kiri gawang lawan) dan usahakan incar bagian kanan gawang lawan. untuk menembak cukup di bar hijau.

Trik Tendangan Bebas
Ketika melakukan tendangan bebas pastikan anda mengarahkan pojok gawang yang tidak di jaga oleh kiper, setelah itu tembak dengan menekan tombol kotak (square) dan power bar sekitar 30% (masih di bar hijau), tidak perlu menggunakan analog arah untuk membelokkan arah bola. Oh ya, gunakan pemain Play Maker, contohnya jika menggunakan Barcelona gunakan Messi.

Umpan Crossing
Ada dua tipe crossing yang saya gunakan, yang pertama yaitu tombol O, dan yang kedua tombol Wajik (Sedi Tiga) + L1. Tombol O saya gunakan crosing hanya ketika posisi pemain saya melewati garis pinalti (garis pinalti pinalti yang melintang dari kiri ke kanan lapangan dan buka didalam kotak pinalti), tetapi ketik posisi pemain saya berada sebelum garis tersebut saya akan gunakan tombol Wajik (Sedi Tiga) + L1 untuk umpan crossing.

Giringan
Biasanya jika anda bernapsu anda akan selalu berlari cepat ketika menggiring bola, coba perhatikan kesempatan terbaik untuk berlari. Berlari cepat jika didepanya adalah area kosong. Dan berlari biasa ketika didepan banyak pemain lawan. ketika terlalu banyak pemain lawan disini anda harus terbiasa dengan kocekan dan timing untuk mengoper, usahakan menggiring dengan meliuk-liuk memutari lawan untuk mencari ruang kosong. Anda tidak perlu tombol khusus untuk meliuk2, cukup menggunakan analog kiri yang biasa untuk menggiring, artinya gerakan jempol anda harus dilatih.

Rebut Bola
Jika lawan anda cukup mahir bermain PES, pas bola dikuasai oleh lawan gunakan tombol Kotak / Persegi / Square, maka pemain lain dari tim anda akan merebut bola secara otomatis, tekan lagi untuk menambah pemainmu merebut bola lawan. Ketika pemain lain dari tim anda membody/merebut bola dari lawan, anda bisa memblok/ sliding pemain lawan dari depan, karena posisi lawan yang di jepit oleh salah satu pemainmu hal itu akan membuat pemain lawan sulit untuk berbelok sehingga mudah untuk di blok.

Jenis-Jenis Shooting / Tembakan
  • Tendangan Melengkung / Pisang / Plintir / Placing
Untuk melakukanya tekan R2+Kotak, pastikan ketika melakukan tendangan tersebut, posisi pemain agak condong miring dari gawang lawan dan diarea garis pinalti. tendang hingga bar warna kuning. Jika berhasil dilakukan, 90% tendangan seperti ini biasanya akan masuk gawang. Jangan lupa soal posisi bola yang kita bahas tadi, apakah di kaki kanan atau kiri.
  • Tendangan Voly / Plintir / Melengkung Ke Bawah
Tendangan ini hanya bisa dilakukan ketika bola berada di udara, dan posisi pemain menghadap tepat mengarah ke gawang lawan. tendang dimana bar masih di bar hijau (power shot kebanyakan dibawah 30%). Untuk mengangkat bola secara manual, gunakan R3, klik dua kali.
  • Tendangan Salto
Ketika Bola di udara, sedang pemain anda memblakangi gawang lawan. Tembak, maka tendangan salto akan tercipta.