Meningkatkan Performa Gaming Di Perangkat Android Menggunakan Aplikasi GPU Rendering

Meningkatkan Performa Gaming Di Perangkat Android Menggunakan Aplikasi GPU Rendering
UI ( User Interface ) dari android terus ditingkatkan sebagai pembaruan dari tim android. Telah ada peningkatan besar dalam estetika dan terlihat dari sistem UI dari Eclair sampai Jelly Bean. Dengan meningkatkan UI dan grafis yang lebih baik yang membuat sistem menjadi boros sumber daya. Semua android smartphone datang dengan CPU ( Central Processing Unit ) dan GPU ( Graphic Processing Unit ) yang terpisah untuk memenuhi grafis render yang dibutuhkan oleh aplikasi maupun game. Namun GPU yang tidak tepat dapat membuat proses Render dialihkan ke CPU, hal ini akan membuat proses pada CPU menjadi penuh.

Pada aplikasi Full GPU Render, aplikasi akan bekerja pada elemen kernel dan mengambil alih kontrol CPU dan GPU agar semua proses grafis di kerjakan oleh GPU, ini seperti ide dari developer Graphic Card AMD ( Advance Micro Devices ). Jadi di sini adalah Mod yang akan menonaktifkan CPU rendering dan memungkinkan render GPU secara penuh, yang akan membiarkan Anda menikmati kekuatan dari GPU Anda yang sebenarnya, Yeah!.

Perbaikan:
- Peningkatan Kinerja
- Kecepatan Meningkat
- Kualitas suara Lebih baik.
- Peningkatan Responsif.
- UI berjalan mulus.
- Beberapa Aplikasi (bloatware) yang sebelumnya berlari lambat seperti Facebook akan berubah tajam.
- Free Up CPU untuk tugas-tugas lainnya.

Persyaratan:
- Perangkat telah ter R*oted
- CWM Diinstal 4 atau 5!

GPU Tested:
- GPU Adreno 200 work full
- GPU Adreno 205 work full
- Device GT-S5660
- Device GT-I9000

Bagaimana cara menginstall:
Kegagalan karena ketidak cocokan GPU atau hal lain dapat menybabkan bootlop atau lebih parah lagi seperti mati permanent tapi belum ada kasus mati permanent. untuk menguninstal harus instal ulang firmware atau buat cadangan.
1. Download file Full GPU Rendering. 2. Boot mode recovery CWM.
3. Untuk jaga-jaga kesalah/kegagalan buat Nandroid Backup.
4. Install zip dari sdcard.
5. Pilih Zip dari sdcard dan pilih file.
6. Reboot perangkat Anda!

Kredit & Thanks:
- leolawliet
- devilpera64

Nah itulah tutorial mengenai cara meningkatkan performa di smartphone Android, sebenarnya masih banya cara yang dapat dilakukan untuk meningkatakan performa dan kecepatan Android. Jika berkenan anda bisa menyusuri bagian Android di menu utama situs Dukuntekno.