Cara Melihat Jumlah FPS Di Android

Jika biasanya anda bermain game pada Komputer mungkin sudah terbiasa dengan aplikasi benckmark untuk mengukur kelancaran game maupun performa Kartu Grafis, tetapi bagaimana dengan android? tenang karena ada aplikasi FPSMeter sebagai solusinya, aplikasi ini gratis untuk digunakan. Sebelum ke tutorial, yuk kita dalami terlebih dahulu mengenai apa itu FPS.

Apa Itu FPS?
FPS adalah Frame Per Secon merupakan sebuah nilai yang berisi jumlah frame / gambar yang tergambar pada layar monitor dalam satuan detik. Contohnya ketika sebuah device android mampu menangkap gambar dengan kamera hingga 60fps, atau dapat menjalankan game rata-rata 60fps, atau yang lain. Oh iya, pada dunia genre game FPS memiliki kepanjangan First Person Shoter yang artinya tembak-tembakan melalui orang pertama, jadi jangan sampai tertukar antara FPS di genre game dan performa game.

FPS Meter

FPS meter, Seperti layaknya aplikas bencmark pada komputer, FPS meter juga menampilkan jumlah FPS pada layar android dibagian pojok kiri atas, tetapi posisi ini bisa disesuaikan dengan membuka pengaturan.

Related Post:

Saya telah menyediakan filenya di upfile.mobi, di internet juga sudah banyak situs yang memberi link download, anda bisa cari di google dengan kata kunci 'FPS Meter Apk' maka banyak situs yang muncul, pilih saja situs yang anda sukai. dan berikut link dari saya http://upfile.mobi/0vVj4ZupfEA

Catatan
Dibutuhkan R*ot, Jika aplikasi mengalami macet ketika di buka ( FPS mengalami freeze pada game/ beberapa aplikasi ) buka aplikasinya lalu pengaturan "Developer Opton" > pilih "Disable HW overlay" dalam pengaturan sistem.

Jika anda menggunakan OS Android versi Lolipop, Marshmalow atau Naugat anda harus meginstal SELinux Mode Changer Enabler untuk membuka sistem ijin pada Android. Oh ya, menggunakan aplikasi ini bisa membuat akun Google anda di banned oleh Google.