Cara Membuat Kotak Pencarian Di Blog Dengan Mudah

Fungsi pencarian amatlah penting, karena ini akan memudahkan pengunjung dalam mencari artikel yang ia cari di blog anda. ketika anda memasukkan kata dalam kolom pencarian, semua artikel yang memuat kata yang anda cari akan di tampilkan, tentu ini akan memudahkan pengung. Ada dua cara yang saya tau cara memasang mesin pencarian artikel blog, yaitu dengan kode HTML dan Widget. Berikut tutorialnya.

Melalui HTML/JavaScript
Cara pertama yang saya bagikan melalui java script, tenang saja jika anda tidak mengerti mengenai java script karena anda tingga men copy paste kode java script lalu meletakanya ke kolom Widget, berikut lebih jelasnya.
1. Buka Blog anda.

2. Buka Tata Letak, seperti gambar di bawah.

3. Buka tambahkan Widget lalu pilih Html/Javascript.

 4. Kopy kode dibawah dan paste/letakkan di kolom HTML/Javascrip, Lalu simpan.
Melalui Fitur Widget
Cara yang kedua lebih mudah dari pada cara yang pertama, yaitu memanfaatkan kotak pencarian yang sudah disediakan oleh blogspot di fitur widget nya. tutorialnya seperti berikut.
1. Buka Blog Anda.

2. Buka Tata Letak, seperti gambar di bawah.

3. Pilih Tambag Widget.

4. Seret kebawah lalu pilih Kotak Penelusuran, lalu simpan.

Gimana mudah sekali bukan? sekarang artikel pada blog anda lebih terjamah dan mudah di cari dari pada menggunakan panel navigasi.

Nah itulah cara membuat kotak pencarian artikel di bloger agan pribadi, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara membuat kota pencariannya, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.