Macam-Macam Error Screen Of Death Seperti Black Screen, Blue Screen

Black Screen Of Death ( BkSOD )
Pada OS Dos, error ini terjadi karena gagal ketika mengeksekusi Sistem Operasi, kebanyakan disebabkan ketidak cocokan driver dengan perangkat keras. Sedangkan pada Windows biasanya ada file sistem terutama file Boot yang hilang atau file tersebut terkompresi, jika error terjadi akibat terkompresinya file sistem, anda bisa melakukan boot dengan perangkat lain dan melakukan Uncompressing. Error lain yang dapat menyebabkan Blac Screen adalah gagal update patch windows.

Blue Screen Of Death ( BSOD )
Pada Sistem operasi Windows, error ini akan muncul setelah terjadi kesalahan fatal pada sistem dan menghasilkan kode error, artinya Windows tidak bisa lagi beroprasi. BSOD muncul pertama kali pada Windows NT,  error BSOD mencakup kerusakan komponen, overheating, suply arus yang tidak stabil, overclock yang gagal. Sedangkan pada Windows seri 9x ditambah error termasuk kernel sistem, seperti file DLL yang hilang.

Pada sistem operasi lain yang juga mengalami error BSOD adalah OS X pada IPhone 5S, dimana layar blank biru tidak menampilkan tulisan apapun. berbeda pada versi window yang mneghasilkan code error.