Trik Dan Tutorial Pengaturan Di PES 2015, 2016

Kali ini saya akan memberi tips cara melakukan pengaturan untuk game Pro Evolution Soccer 2015 dan 2016. biasanya untuk awal-awal permainan kita akan mendapati pengaturan yang cukup membingungkan, seperti pemain yang tidak muncul namanya pada kursor, kamera sudut pandang, dan pengaturan lainya. Disini saya akan menerangkan mengenai opsi-opsi pengaturan yang ada pada Game Pes, Oh ya, jika anda tertarik dengan trik ketika bermain Game Bola PES anda bisa membaca ini Tips Dan Trik Bermain Pes2015 dan Pes2016.

Personal Data Setting
Jika anda membuka menu ini maka akan terbuka DATA 1, DATA 2, DATA 3, dan seterusnya hingga hingga 32. Setiap player bisa menggunakan data1 atau data2 atau data yang lain, dan setiap data bisa disetting dengan pengaturan yang berbeda-beda.

Berikut Pengaturan Kontrol Pemain dengan membuka menu DATA.

Personal Data Name: untuk mengganti nama DATA 1 menjadi yang anda inginkan, contoh sebagai berikut.

Trik Dan Tutorial Pengaturan Di PES 2015, 2016

Button Configuration: Untuk memilih tipe tombol yang anda pakai.

Cursor Change
Pengaturan ini untuk memilih pemain ketika berlaga, maksudnya ketika lawan menyerang maka pengaturan ini akan memilih mode tertentu, jika anda memilih FIX maka secara otomatis kursor akan memilih pemain anda yang dekat dengan pemain lawan yang membawa bola, jika MANUAL maka anda harus menekan tombol L1 untuk memilih pemain anda yang dekat dengan pemain lawan yang membawa bola.

Cursor Type
Trik Dan Tutorial Pengaturan Di PES 2015, 2016
Off untuk menghilangkan simbol apapun, User Name untuk memberi nama pengguna ( contoh saya pemain bernama Taufiq ) , Player name memberi nama pada pemain ( contoh pemain sepakbola bernama C. Ronaldo ).

Mengatur Kamera
Ketika Bermain > Start > Camera Setting > Pilih sesuai keinginan anda > keluar permainan maka game akan melakukan Save data.

Auto Feint
Jika diaktifkan, maka pemain akan sering melakukan gaya akrobatik style atau freestyle dilapangan. Percayalah, lebih baik dinonaktifkan saja, karena fitur ini memberi efek kepada pemain menjadi sering memainkan freestye yang membuat anda sulit untuk menyerang.

Pengaturan saya pada personal data
- Personal Data Name = Taufiq
- Button Configguration = Type1
- Cursor Change = Semi-asist
- Pass Suport = Leve2
- Troug Ball Type = Basic
- Shot Type = Basic
- Free Kick Control = Reverse
- Directional Guide = On
- Target Guide = Off
- Potitioning Guide = On
- Auto Feint ( Free Style ) = Off
- Auto Sliding = Off
- Team Control = Assissted