-->

Trik Cara Daftar Dan Memverifikasi Blog Ke Google Webmaster

Apa Itu Google Webmaster?
Google Webmaster adalah tempat untuk mempercepat pengindekan suatu halaman dari blog atau situs supaya halaman dari situs tersebut masuk ke pencarian Google ketika seseorang memasukkan kata kunci yang terkait oleh halaman tersebut. Contohnya, anda baru saja selesai membuat haman web/blog yang berjudul 'Cara Membuat Mainan Dari Kardus' dan anda telah mengindexkannya ke situs Google Webmaster, ketika ada seseorang yang mencari tentang cara membuat mainan dari kardus di Google Search Enghine maka halaman anda tadi akan ditampilkan ke daftar pencarian google.

Memverifikasi blog anda di Webmaster Tool sebenarnya mudah, namun bagi seorang pemula mungkin hal seperti ini harus di arahkan terlebih dulu. Webmaster Tool sendiri adalah alat untuk menaikan kecepatan deteksi pada mesin pencarian google terhadap blog anda, selain itu Webmaster tool juga berfungsi untuk menyembunyikan halam tertentu agar tidak di tampilkan di pencarian Google. Disini saya mempraktekanya dimana saya telah memiliki akun blogger, webmaster dan menggunakan browser PC, kalau anda menggunakan browser mobile juga tidak terlalu berbeda koq, berikut tutorianya.

Langkah Daftar Ke Google Webmaster
1. Masuk ke situs Google Webmaster dengan menggunakan akun Google anda.
2. Cari menu  Add Property , lalu masukkan url alamat blog anda. Contoh dukuntekno.com
3. Selanjutnya anda dibawa ke menu verifikasi untuk membuktikan bahwa situs tersebut memang milik anda.
4. Pilih 'Alternatif Method' / 'Metode Alternatif', lalu pilih Tag HTML
5. Buka tab browser baru dan buka Dashboard Blog anda lalu Copy kode yang diberikan dan pastekan ke Template Blog di setelah kode <head>.
6. Kembali lagi ke halama Verifikasi Webmaster dan klik Verify.

Setelah ini anda telah dinyatakan sebagai pemilik situs tersebut, jika anda masih belum paham jangan ragu-ragu untuk bertanya melalui komentar. Nah sekian tutorial yang saya berikan semoga bermanfaat gan.