Daftar Error Billink Explorer Dan Cara Atasinya

Banyak sekali error yang mungkin bisa timbul di aplikasi Billink Explorer,  dan jika anda adalah seorang teknisi warnet atau juga mungkin memiliki bisnis usaha warnet pasti tak asing lagi dengan software warnet Billing Explorer, software ini merupakan software yang paling banyak di gunakan oleh para pengusahan warnet, Dengan penggunaan yang simple dan banyak fitur fitur yang paling dibutuhkan untuk usaha warnet sehingga akan membantu anda atau Operator warnet dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Saya sendiri selaku Admin Dukuntekno memiliki usaha warnet, dan usaha warnet saya menggunakan aplikasi Billing Explorer 2007. Dari pengalaman saya biling explorer tidak dapat dijalankan pada Windows 10 ( mungkin sudah tidak disuport lagi kali ya :'( ), untuk error kebanyakan yang muncul adalah error kode 429, error ini muncul setelah saya selesai menguninstal suatu aplikasi (dulu sih pas uninstal CorelDraw 7). Sedang error 339 karena menginstal Billing Explorrer 2007 di windows 7 64 bit. Untuk error yang lain sebagian belum mengalami.

Pada kesempatan ini admin Dukuntekno akan cerita sedikit tentang pengalaman dalam penggunaan billing client di window 7 64bit. Dulu, ketika itu saya masih bodoh-bodohnya dalam hal ilmu komputer. Saat itu admin mengalami kendala karena munculnya error ntsvc.ocx not registered saat membuka aplikasi 008.exe yang membuat saya panik, usik punya usik ternyata hal ini di sebabkan karena komponen ntsvc.ocx yang belum terdaftar pada windows 7.

Masalah tersebut biasa terjadi pada software berbasis visual basic dimana pada komponen .ocx tidak disupport pada windows 7 lagi, karena aplikasi jenis ini lebih di tujukkan untuk Windows XP yang sudah tua. Oleh karena itu saya menginstal aplikasi buatservice_win7, dimana software ini akan mengisi kekosongan komponen.ocx di window 7 sehingga aplikasi client billing berjalan dengan lancar. Beruntung dulu ada blog yang menyediakan tutorialnya, Berikut daftar error pada aplikasi Billink Explorer.

Cara Memperbaiki Runtime Error 429
1. Ini dikarenakan file regsv32a.exe telah hilang dari system entah karena menguninstal suatu aplikasi atau virus.
2. Masalahnya file regsv32a.exe telah hilang dari database internet, gunakan aplikasi DLLTool untuk mengatasinya, http://www.dlltool.com/download/

Cara Perbaiki Billink Explorer Client Run-Time Error 339 "ntsvc.ocx not registered"
1. Extrack file dari salah satu link di bawah:
 Extrack di drive C.

2. Masuk folder C:\Service_win7\ocx dari file yang anda extrack, klik kanan mouse lalu run as admin file "Instal komponen NTSVC".
3. Kembali ke folder C:\Service_win7 lalu klik kanan mouse lalu run as admin file "instal".
4.  Setelah itu klik kanan mouse lalu run as admin file "coding4everNTService"
5. Jika muncul jendela seperti di bawah, maka masalah berhasil di tangani.

Run-time Error '3464' Data Type Mismatch In Criteria Expression
1. Pada folder tempat instalasi BEX, Cari file dengan nama mb01.008 anda. Backup/Copy file tersebut sebagai cadangan jika hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.
2. Rubah extensi file mb01.008 menjadi mb01.mdb agar dapat di buka di Ms.Access.
3. Buka file mb01.mdb, lalu masukkan Password.
4. Jika lupa dengan passwordnya Anda bisa membukanya dengan software ini http://www.nirsoft.net/utils/accesspv.zip.
5. Jika muncul dialog box pilih NO. Pilih dan lihat dengan seksama tabel -tabel di sisi kiri mulai dari tabel aktif, group, member,  mpoint, operator, dan tabel point.
6. Telitilah format entry nya, kemudian rubah sesuaikan dengan yang lain.
7.   Tutup Billing Explorer jika terbuka.
8. Langkah terakhir tutup file tersebut dan rubah kembali file mb01.mdb menjadi  mb01.008 dan copy kan ke direktori BEX Anda,

Biaya Dan Durasi Tidak Ada
1. Hapus antivirus anda dan restart PC, lalu registrasi kembali Billink Servernya.
2. Instal antivirus yang lebih bersahabat yaitu Avast terbaru.

Database Billink Mengalami Error
1. Download http://winfaults.net/go/download dan instal.
2. Jalankan program, scan lalu fix error dan restart PC.

Run Time Error Code 3343
1. Instal dan gunakan aplikasi ini http://www.stage773.org/go/download

Nah, diatas adalah daftar error yang biasa di temui pada aplikasi Billink Explorer Dan sekaligus caara mengatasinya, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara mengatasi errornya, saya sangat senang bila anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.

Related Posts:

0 Response to "Daftar Error Billink Explorer Dan Cara Atasinya"

Post a Comment