Mantra Sakti Dukun Teknologi

Daftar Error Dan Cara Atasinya Pada Game PES 2013 2014 2015 2016



Disini saya akan membagikan jenis error apa saja yang mungkin terjadi pada game Soccer populer, Yaitu Pro Evolution Soccer atau di singkat PES. tentu saja di dampingi dengan cara mengatasinya. Beriku Dukun Tekno mengumpulkan daftar errornya.

Cannot Play In 16 Bit

Eror ini disebabkan karena anda menggunakan komputer pada mode 16, pada pengaturan defaultnya komputer menggunakan 32 bit. buka driver / Desktop Prperties atur agar menggunakan 32 bit.

Force Close Saat Loading

Biasanya di sebabkan karena Antivirus Windows Defeder memblok arus data yang di lakukan oleh PES, tentunya ini terjadi bila menggunakan Windows 8 keatas. cara atasinya sebagai berikut:

1. Buka windows defender lewat fitur search.

2. Setelah terbuka > pilih setting > exclude file location > cari file extensi Pes yang ada di folder instalasi > Enter.

3. Klik sekali pada pes di kolom file location > Lalu Add > Setelah itu save setting.

Error 0x000007b / XINPU1-3.dll

Masalahnya pesan error ini muncul karena bukan satu faktor saja penyebabnya, saya sendiri juga tidak terlalu megerti penyebab utamanya, berbagai situs saya kunjungi untuk menghilankan error namun juga tidak efekti, artinya harus ada lebih dari satu cara untuk mengatasinya, berikut ada beberapa langkah yang mungkin bisa menghilangkan pesan Error tersebut, saya urutkan dari langkah termudah.

Audio Terdisable

Ini bisa disebabkan karena driver tidak terinstal atau anda menggunakan driver audio versi lama, atau juag audio di disable dari Services windows.
1. Instal audio driver versi terbaru.

2. Ketik Home ( Logo Win ) + R > isi 'services.msc' > Enable dan set Automatic pada semua baris yang menggunakan istilah audio / sound.

Instal .Net, VC++, Dan DirectX9

Jika Error 0xc000007b muncul ketika bermain game, cobalah instal 3 aplikasi yang saya sebutkan di atas. Untuk .Net dan VC++ download dari situs resmi yaitu Microsoft, sedangkan Direct silahkan cari di google banyak koq yang nyediain. .Net ( Framework ) ada bebrapa versi, instal semuanya begitupun VC++ ( Visual C Plus-plus ) instal semua versi dari 2005 sampai 2015.

Reinsatal Aplikasi

Reinstal aplikasi dapat memperbaiki jenis error ini, ini mungkin di sebabkan karena ada file korup atau hilang dari bagian aplikasi tersebut.

VGA Tidak Terdeteksi

1. Download DirectX

2. Extrack ke folder instalasi PES

Mengatasi Lag Saat Bemain

Lag ini di sebabkan karena kemampuan mesin yang terbatas, Upgrade mesin CPU dan GPU lebih di anjurkan. tetapi Dukun Tekno mau kasih beberapa tips selain mengupgrade Hardware, ada 2 cara dan bisa di kombinasikan.

Cara Mengurangi Kualitas Grafis
1. Cari folder instalasi > lalu buka setting.exe

2. Pada pengaturan Grafis, atur Low > Save.

Cara Menghilangkan Penonton

Untuk Pes2014:

1. Download Crowd

2. Extrack ke dalam folder instalasi Pes2014

Untuk Pes2015:

1. Download Crowd

2. Extrack > Klik Sekali pada file > klik kanan > run as admin, maka terbuka aplikasi Crowd .

3. Pilih Open dt30.cpk > cari file dt30.cpk di folder data di instalasi Pes2015 > pilih Disable Crowd.

1 comments:

Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
http://selltiket.com
Booking di SELL TIKET aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di http://agenselltiket.com

Info lebih lanjut hubungi:
No handphone : 085363402103
PIN : 5C0C4F38