Cara Perkecil Dan Besar Kecil Ukuran Gambar Sekaligus Di Android Dan PC

Mungkin ada suatu kondisi dimana anda harus melakukan pengeditan ukuran gambar yang cukup banyak, dan hampir tidak mungkin akan terselesaikan jika dilakukan dengan mengeditnya satu-persatu. apa lagi jika anda adalah seorang photo editor, tentu akan menjadi tugas yang merepotkan. Tetapi mungkin saja aplikasi-aplikasi berikut menjadi barang wajib untuk anda karena aplikasi berikut ini dapat memberikan solusi untuk masalah anda.

Ada 2 aplikasi yang akan saya hadirkan dalam artikel saya, yaitu Photo Compress untuk android dan RIOT untuk PC. APlikasi-aplikasi tersebut dapat melakukan editing ukuran gambar (lebar dan tinggi gambar) secara sekaligus, artinya dapat melakukannya untuk lebih dari satu gambar dalam waktu bersamaan. Cekidooott bradar!!.

Cara Atur Size Image Sekaligus Di Android Menggunakan Photo Compress
Selain Photo Compress ada juga aplikasi lainyang memiliki fitur yang sama, beberapa diantaranya adalah Image Reduce, Image Easy resizer, Dan Image Optimizer. Keunggulan Photo Compress adalah selain memotong gambar juga memiliki fitur lain seperte menentukan persentase kualitas gambar sebelum di simpan, dan hal yang paling utama adala bahwa software ini gratis dan bebas iklan.

Langkah-langkah
1. Unduh https://play.google.com/store/apps/details?id=com.saawanapps.photocompress

2. Pilih 'Pic Image From Galery'

3. Pilih Foto yang diinginkan lalu pilih 'Compress Image'

4. Lalu Pilih 'Compress'


Cara Atur Size Image Sekaligus Di PC Windows Menggunakan RIOT
1. Download program RIOT dari situs resminya http://luci.criosweb.ro/riot/. Ukurannya hanya 1.8 Mb saja, hal yang menarik adalah bahwa program ini gratis tetapi ada adwarenya yaitu ketika proses mendownload / install program ini, maka akan terinstal pula aplikasi Tune up utilities. Tapi jangan khawatir Anda bisa menghapus / unistall karena programnya terpisah dengan RIOT.

2. Setelah terinstall buka program RIOT (berlambang api).

3. Untuk mengecilkan ukuran foto satu persatu Anda tinggal buka foto yang dikehendaki, biarkan menu “Full Auto Mode” dan klik menu save.

4. Sementara untuk mengecilkan gambar secara sekaligus pilihlah menu Tool -> Batch Optimizer atau ikon 3 disket berdempet.

5. Setelah jendela batu terbuka pilih menu “Add Images” -> klik menu dropdownnya (tanda panah ke bawah) dan pilih “Add Images from Folder”.

6. Cari Folder yang berisi gambar-gambar atau foto-foto yang ingin dikecilkan ukurannya.

7. Setelah itu klik tombol “Start” dan tunggu sampai proses mengecilkan gambar selesai.

8. Jika Anda ingin membuat folder terpisah khusus untuk hasil gambar yg dikecilkan tanpa menimpah gambar asli klik tombol “tiga titik (…)” di pinggir tombol start

Nah, itulah tutorial cara memperkecil atau memperbesar ukuran lebih dari satu gambar secara sekaligus di Android dan PC, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang memperkecil atau memperbesar ukuran gambar, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil melakukan tutorialnya.

Related Posts:

0 Response to "Cara Perkecil Dan Besar Kecil Ukuran Gambar Sekaligus Di Android Dan PC"

Post a Comment