Cara Menghilangkan Powered By / Diperdayakan Oleh Google Di Blogger Blogspot

Powered By Google, Diperdayakan Oleh Google merupakan widget dari platform blogspot yang bernama "Google Attribution". Yaitu widget yang biasanya berada pada Footer atau disidebar, Widget ini biasanya tidak dapat dihapus dengan cara yang sama seperti menghapus widget-widget yang lain yang umumnya dapat dihapus melalui menu Layout, butuh cara khusus untuk menghapusnya.

Tutorial yang saya bagikan ini akan sangat bermanfaat untuk para blogger yang masih newbie, Widget atribution yang bertuliskan "Powered By Google" atau juga bertuliskan "Diperdayakan Oleh Google" tak lain karena Blogspot merupakan anak produk dari perusahaan raksasa Search Enghine yaitu Google, dan Widget tersebut merupkan penanda bahwah Blogspot dimiliki oleh Google.

Saya ayakin tidak semua blogger menyukai tulisan ini, terutama jika ia berada di tempat yang salah, seperti yang saya katakan bahwa tulisan "Powered By Google" umumnya berada di bawah di bagian kanan. Hal ini akan menjengkelkan jika beradi sisi sidebar atau malah terkadang muncul di bagian header atau atas halaman blog, ini karena template blog tidak cocok dengan pengaturan tampilan default blogspot.

Sebenarnya sudah cukup banyak yang memposting cara menghapus widget "Diperdayakan Oleh Google" namun untuk melengkapi tutorial Blog yang biasa saya bagikan, saya akan membuatkan tutorialnya untuk anda, barangkali bermanfaat. berikut Dukuntekno akan memberika beberapa pilihan cara menghapus widget Google Attribution sambil belajar kode template.

Cara 1
Cara ini sebenarnya mengubah kode locked='true' menjadi locked='false'. Cara ini juga bisa dipakai untuk menghapus widget lain selain widget Attribution. 
1. Edit Template as HTML.
2. Cari kode dibawah menggunakan fungsi pencari di browser, hotkey nya CTRL+F.

   <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>

3. Ubah kode True menjadi Flase, seperti dibawah:

   <b:widget id='Attribution1' locked='false' title='' type='Attribution'>

Setelah mengganti kode locked='true' menjadi locked='false', jangan lupa untuk save template. Setelah ter Save, buka menu Lyaout, dan sekarang anda bisa menghapus Widget Attributin dari menu layout.

Cara 2
1. Edit Template as HTML.
2. Cari kode ]]></b:skin>
3. Copy dan Paste kode dibawah diatas kode ]]></b:skin>

#Attribution1 {height:0px;visibility:hidden;display:none}


Itulah beberapa cara untuk menghilangkan widget attribution "Powered By Google" / "Diperdayakan Oleh Google" pada blogger blogspot, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara untuk menghilangkan widget attribution "Powered By Google" / "Diperdayakan Oleh Google" pada blogger blogspot, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil menjalankan tutorialnya.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilangkan Powered By / Diperdayakan Oleh Google Di Blogger Blogspot"

Post a Comment