Daftar Error Dan Cara Mengatasi Masalah ASUS Smart Gesture Dukun Tekno

Daftar Error Dan Cara Mengatasi Masalah ASUS Smart Gesture


Apa itu Asus Smart Gesture?
Asus Smart Gesture adalah sebuah software untuk mendeteksi pola gerakan tertentu pada mendia input seperti touchpad pada laptop. Hal ini akan berguna jika posisi anda dalam kesulitan ketika menggunakan keyboard, keyboard memiliki banyak tombol, akibatnya harus mencari-cari posisi tombol terlebih dahulu. smart gestur membatu untuk melakukan fungsi cepat, misalnya fungsi double tap, gulir atas bawah kiri kanan, dua finger tab untuk perbesar gambar, dll.

Namun tentunya, mungkin karena kesalahan teknis atau apa, banyak laptop asus dengan fungsi Asus Smart Gesture mengalami error dan tidak bekerja seperti yang seharusnya, Ada beberapa error yang saya catat dan berikut beberapa daftar eror yang biasa ditemui pada laptop asus yang memiliki fungsi Asus Smart Gesture.

Asus Smart Gestrur TIba-Tiba Mati
Ada kejadian dimana asus smart gersture tiba-tiba tidak bekerja alias mati, dan biasanya diikuti matinya fungsi touchpad.
1. Periksa tombol On / Off pada touchpad, apakah Off atau On.
2. Masuk BIOS dan pilih "Load Optimized Preferences"atau reset BIOS.

Error SetupTPDriver.msi Tidak Dapat Di Uninstal / Hapus
1. Download Driver smart gesture dari situs resmi asus.com dan pastikan anda mendownload versi terbaru yang sesuai dengan OS Windows kamu.
2. Jika sudah terdownload, Extrack di sembarang tempat.
3. Buka Program and Fearture dengan cara, Control Panel > Program > Program and Feature.
4. Pilih Asus Gesture pada list tersebut.
5. Klik kanan Reapair. Maka muncul kotak dialog.
6. Pada kotak dialog tersebut, cari SetupTPDriver.msi dari lokasi tempat anda mengextract.
7. Pilih OK dan restart Laptop kamu.

Gagal Instal Driver ASUS Smart Gesture
Biasanya ada notif seperti ini ketika menginstal "There is probelm whit this Windows installer package. A program run as part of the setup did not finish as expected. Contact your personnel or pakacge vendor", ini merupakan isu yang umum bagi pengguna laptop asus dengan smart gesture ketika menginstal driver. ada beberapa solusi untuk menyelesaikan masalah ini, coba beberapa tips-tips berikut:
1. Jalankan installer dengan Run as administrator.
2. Perbaharui driver Chipset Intel .
3. Hapus ASUS Smart Gesture dengan Revo Uninstaller Pro, untuk memastikan aplikasi serupa terhapus.
4. Update BIOS ke versi terbaru. bekerja untuk Zenbook UX305FA.
5. Masuk BIOS dan pilih "Load Optimized Preferences", kemudian simpan dan keluar. Berhasil bekerja untuk Zenbook UX305FA dan UX305UA.
6. Jika menggunakan Windows 10.  Download aplikasi Microsoft Media Creation Tool dan pilih “Update this PC Now”.  Perhatian, pastikan pilih “Keep Personal file and app”.
7. Hapus file Log instalasi, beriku foldernya C:/windows/temp/Msi__.log dan C:/Windows/log/Asussmartgesture.log. Hal ini dapat berhasil jika windows telah menandai jika file instaler tidak cocok.