Cara Membuat Halaman Sitemap Pada Blogger


Apa itu Sitemap? Sitemap merupakan halaman khusus yang menyediakan semua link-link di situs atau blog, ini bertujuan agar membuat mesin pencari seperti google search enghine lebih cepat mendeteksi postingan terbaru pada blog. Yuk langsung capcuzz aja!!

Membuat Halaman Sitemap
1. Buat Halaman Baru ( bukan posting baru ), dengan cara Laman > Laman Baru > Beri Judul 'Sitemap' ( lihat gambar diatas ).
2. Lalu pilih mode edit HTML seperti gambar diatas. Pada kode dibawah ini, gulir kebawah agar menemukan kode dengan nama 'NAMADOMAINANDA', lalu 'NAMADOMAINANDA' ganti dengan alamat situs anda. Lalu copy dan paste kodenya ke halaman Sitemap yang sedang kita buat.

3. Lalu Pilih Publish.
4. Selanjutnya anda melakukan Crawl/peramban pada Google Webmaster Tool. Submit link halaman sitemap yang dibuat tadi ke tool bernama sitemap pada webmastertool.

Itulah cara membuat halaman sitemap pada blogger, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara membuat halaman sitemap pada blogger, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips blog dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.