Makanan Yang Harus Anda Hindari Agar Jantung Tetap Sehat

Jantung adalah organ tubuh paling penting, fungsinya memompa darah ke seluruh tubuh. Jantung bertetak sepanjang waktu seumur hidup tanpa berhenti. Tetapi kinerja jantung dapat terganggu karena beberapa hal seperti Hormon, Makan, dan kelainan darah seperti penggumpalan darah.

Minyak Sayur
Ketahuilah jika anda sering mengkonsumsi gorengan, perhatikan sudah berapa gorengan yang anda makan, minya sayur memiliki jumlah kolesterol lebih tiggi dibanding minyak non-nabati, bahkan pada mie, minyak sayur yang menyuplay kolesterol tertinggi, apalagi jika sudah di masak berkali-kali.

Santan
Kandungan lemak pada santan sangat tinggi, alangkah baiknya jika anda menkonsumsinya dengan jumlah yang wajar. sama hanya minyak sayur, santan juga memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

Kopi
Banyak manfaat yang dimiliki oleh kopi karena kafeinya, Namun kopi akan berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. kopi akan ningkatkan tekanan adarah dengan meningkatkan elastisitas pembulu darah.

Daging Merah
Daging merah sebenarnya mengandung banyak sekali nutrisi seperti protein, vitamin, kalsium. tetapi disamping itu, daging merah juga mengandung banyak zat yang berbahaya seperti lemak jahat. Yang termasuk golongan daging merah adalah Daging dari hewan berkaki empat contoh Sapi, Kerbau, dll.

Related Posts:

0 Response to "Makanan Yang Harus Anda Hindari Agar Jantung Tetap Sehat"

Post a Comment