Cara Menambah Game Ke Dalam AMD Catalyst Control Center Pada Laptop

Kali ini Dukun Tekno ingin membuat tutorial cara memasukkan atau menambah daftar game pada aplikasi Driver VGA AMD yaitu Catalyst Control Center (CCC). Tutorial ini sangat bermanfaat bagi anda yang belum mengerti cara mengaktifkan GPU AMD pada laptop yang memiliki fitur Hybrid GPU. Biasanya jika settingan VGA tidak benar maka ketika sebuah game pertama kali dibuka, GPU yang dipakai adalah Integrated GPU, alias GPU yang versi hemat energi, alhasil game berjalan dengan performa yang jelek, apalagi jika game tersebut membutuhkan spsifikasi tinggi untuk di mainkan.

Sebenarnya tujuan Laptop dengan fitur dual VGA adalah dimana VGA yang satu bertugas untuk menangani grafis ringan seperti mengetik, membuka gambar, memainkan video, dll. Tetapi VGA yang digunakan tersebut lebih hemat energy. Sedangkan VGA yang lainnya bertugas untuk memproses tugas grafis tinggi seperti game, untuk mendetaksi Game besar di butuhkan settingan khsus, Nah untuk itu Tutorial ini dibuat, Yuk langsung ke tutorialnya.

Langkah-Langkah
1. Buka Aplikasi CCC ( Catalyst Control Center ) dengan cara > Pada halaman Desktop yang kosong klik kanan > pilih Catalys Control Center.

2. Buka menu Power > PowerPlay™ > Pada Plugin, pilih Max Performance.

3. Tambahkan Aplikasi dengan cara > Buka Swicthable Graphics Aplication Setting > Add Aplication > Lalu pilih file gamenya, cari file executenya yang berformat '.exe'.


4. Setelah memilih  atau menambahkan aplikasinya, Atur 'Power Saving' menjadi 'High Performance' > lalu pilih Apply, Done.

Itulah cara menambah game ke dalam AMD Catalyst Control Center pada Laptop, terimakasih telah mampir di blog saya ini. Jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf dan jika anda masih belum paham tentang cara menambah game ke dalam AMD Catalyst Control Center di Laptop, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang membingungkan anda karena tentu saya akan membimbing anda dengan sebaik-baiknya. sekian tips setting game dari Dukun Tekno yang dapat saya bagikan dan Semoga berhasil.