Cara Membeli Aplikasi Atau Game Di Playstore Menggunakan Kartu Indosat Dukun Tekno

Cara Membeli Aplikasi Atau Game Di Playstore Menggunakan Kartu Indosat


Kepopuleran Android diikuti dengan banyaknya aplikasi dan game yang dikembangkan untuk Android melalui Playstore, ini dikarenakan Playstore merupakan wadah resmi bagi para developer (pengembang software) dari aplikasi Android yang disediakan oleh Google. Ada berbagai apikasi dan game yang dapat diunduh melalui playstore, ada yang gratis ada pula yang berbayar, atau ada juga aplikasi dan game yang tersedia dalam bentuk gratis namun ketika dipakai ada beberapa konten didalamnya yang hanya bisa didapat setelah dibeli. Pertanyaanya adalah bagaimana cara membeli aplikasi dan game tesebut? anda bisa saja membelinya melalui kartu kredit, tetapi menurut saya akan lebih mudah jika membelinya melalui kartu provider GSM.

Bagi anda yang ingin membeli aplikasi ataupun game namun tidak memiliki kartu kredit anda bisa menggunakan kartu GSM sebagai gantinya, dan hal tersebut juga bisa digunakan untuk membeli purcase konten di dalam game yang terinstal di smartphone Android anda. Membeli aplikasi dan game mengunakan kartu kredit memang agaknya sulit digunakan, entah itu karena disebabkan oleh batasan umur atau proses pembuatan yang rumit sehingga menjadi kendala bagi seseorang ketika ingin membeli aplikasi di Playstore, dan mungkin hal itu menjadi salah-satu faktor utama kenapa banyak orang yang jarang ingin membeli aplikasi di Playstore.

Di lain sisi penyedia kartu jaringan provider GSM mampu memberikan pelayan seperti layaknya kartu kredit, yaitu bisa melakukan transaksi untuk pembelian aplikasi di Playstore layaknya kartu kredit. Salah satu kartu provider yang akan kita bahas adalah kartu provider dari indosat (Mentari, IM3, Halo), karena lebih mudah, pihak indosat memang telah mefasilitasi kepada pelangganya yang ingin melakukan pembelian aplikasi atau game di Playstore.

Tutorial
Baiklah, kita telah tahu bahwa hal yang menggembirakan adalah meggunakan kartu provider GSM membuat anda dapat membayar apapun di Playstore, namun sebelum itu anda harus melakukan konfigurasi. Tetapi tenang disini Dukun Tekno sudah menyiapkan tutorial mengenai langkah-langkah cara mengkonfigurasi kartunnya untuk anda supaya lebih mudah ketika ingin membeli aplikasi di Playstore, Caranya cukup simpel koq, berikut step by stepnya.

1. Pertama-tama siapkan kartu perdana Indosat bisa IM3, Mentari, dan kartu prabayar lainya dari provider indosat.

2. Siapkan Akun Gmail yang telah di login di Aplikasi Playstore dan pastikan anda menggunakan aplikasi Playstore versi terbaru.

3. Buka aplikasi Playstore > Buka My Account.

4. Lalu pilih 'Enable Indosat Billing'. Jika seandainya tidak di temukan pilihan 'Enable Indosat Billing' cobalah untuk membuka pilihan 'Add Credit or Debit Card' maka akan muncul pilihan 'Enable Indosat Billing'.

5.  Masukkan nomor telefon Indosat anda, nama, alamat dan isi semua informasi yang dibutuhkan dan pastikan anda mengisinya dengan benar.

6. Setelah selesai anda akan mendapatkan pemberitahuan SMS, jika sudah mendapatkan sms pemberitahuan maka anda dapat menggunakan kartu indosat yang anda miliki untuk membeli Aplikasi atau Game di Playstore dengan menggunakan pulsa, dan pastika supaya pulsa anda mencukupi untuk membeli aplikasi atau game tersebut.

Diatas kita telah membahas mengenai tutorial cara membeli aplikasi atau game Android di Playstore menggunakan kartu GSM Indosat, terimakasih telah mampir diblog saya ini, jika ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf. Dan apabila anda masih belum paham mengenai cara melakukan transaksi pembelian aplikasi atau game Android menggunakan kartu indosat, saya sangat senang jika anda berkomentar dan menjelaskan bagian mana yang masih membingungkan anda, tentunya saya akan menjelaskan dengan sebaik-baiknya, sekian tutorial dari saya dan semoga berhasil.