Cara Isi Saldo PayPal Melalui Transfer ATM Bank Lokal Indonesia

Selamat siang sobat-sobat Dukuntekno , bagi Anda yang sedang berkecimpung di bisnis online pastilah sudah akrab dengan yang namanya Paypal, yup ia merupakan salah satu dari sekian ribu alternatif alat pembayaran elektronik virtual yang umum dipakai. Tidak hanya sebagai payment processor, Paypal juga dapat digunakan sebagai sebuah rekening virtual dimana kita bisa menyimpan dan menerima dana di dalamnya.

Dana tersebut nantinya dapat kita pakai untuk melakukan transaksi di situs-situs yang mendukung pembayaran via PayPal, termasuk untuk berbelanja di online shop jual, beli antar negara yang umumnya dipakai untuk membeli domain maupun hosting, hingga sekedar mengirimkan tips atau hadiah ke seseorang.


Walaupun demikian, postingan kali ini tidak bertujuan untuk membahas secara detil mengenai Paypal, melainkan tentang salah satu problema yang sepertinya sering dihadapi oleh pemilik akun, yaitu bagaimana cara untuk mengisi saldo Paypal lewat ATM atau internet banking bank lokal.

Jika teman-teman sudah pernah mengalami puyeng karena saldo kosong sementara ada tagihan yang hanya bisa dibayarkan melalui Paypal, selamat, berarti kita senasib sepenanggungan. Saya juga beberapa kali mengalaminya. Kalau sudah demikian, biasanya saya terpaksa menghubungi satu persatu rekan saya untuk mencoba meminjam atau membeli dana dari mereka, atau, jika sudah kepepet, menggunakan dana kartu kredit.

Alasan saya membuat tutorial ini karena saya ingin membeli domain .cc di namecheap gaes, soalnya jika saya membeli lewat jasa lokal saya harus merogoh kocek sebesar Rp199.000 wew, namun jika saya membelinya di namecheap harganya cuman $5.8 atau sekitar Rp82,584.60 wadaw! jauh sekali marginnya.

Untunglah ada beberapa situs lokal yang memberikan layanan jual beli saldo Paypal secara online dan real time. Salah satunya yang sudah saya coba adalah Triv https://triv.co.id dan Saldo.co.id https://saldo.co.id/.

Tutorial Mengisi Saldo Paypal Lewat Transfer ATM Bank Lokal Melalui Triv
1. Buka situs https://triv.co.id dan dibagian kolom sign up (gabung) Isi data Nama, email dan Password (pastikan mudah diingat dan sulit ditebak). Selama proses join Anda musti konfirmasi kepemilikan email, dan nomor HP. berikut Tampilan situs Triv.Co.Id

2. Setelah terdaftar dan login ke akun kita, klik pada menu Beli dan pilih metode pembayaran yang diinginkan, apakah Bank atau V-Money. Untuk pembayaran dengan metode yang disebutkan di paragraf sebelumnya, klik pada pilihan sebelah kiri (Bank).

3. Selanjutnya kita pilih virtual money Paypal, masukkan data rekening kita, pilih bank yang kita gunakan untuk membayar, serta yang terpenting, jumlah saldo yang ingin dibeli.

4. Perhatikan bahwa rate yang berlaku serta biaya administrasi (jika) sudah langsung terlihat. Ya, kursnya lumayan horor, hehehe.

5. Setelah diklik tombol Continue, kita tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan total biaya yang tercantum. Status transaksi kita akan berubah secara real time dan saldo Paypal akan segera kita dapatkan beberapa saat setelah pembayaran diterima oleh pihak Triv. Pengalaman saya, hanya butuh waktu sekitar 5 menit saja sejak melakukan pembayaran via internet banking hingga dana masuk ke rekening Paypal saya.

Sebagai pebisnis online yang acap menggunakan Paypal, keberadaan layanan semacam Triv.Co.Id ini sangat membantu. Saya jadi tidak perlu pusing lagi jika berada dalam kondisi terdesak, harus membayar tagihan sementara saldo Paypal kosong.

Di sisi lain, kemudahan ini harus dibayar dengan biaya kurs yang jauh di atas rata-rata. Seperti terlihat di atas, rate pada saat artikel ini ditulis adalah Rp 15.100,- sementara kurs dolar terhadap rupiah adalah Rp 14.xxx,-. Hampir mencapai Rp 1.000,- sendiri selisihnya. Lumayan bikin tambah bokek seandainya harus membeli saldo dalam jumlah besar.