Cara Memindahkan Folder Temp IDM Tanpa Ribet

Bagi anda yang sedang mencari artikel mengenai cara memindahkan folder temp / temporary files pada aplikasi IDM tentunya sudah tau apa itu folder Temp. Namun bagi anda yang kesasar ke halaman ini dan mau tau apa itu folder temp, maka folder temp merupakan folder khsus yang di gunakan aplikasi IDM untuk menyatukan file-file selama proses download. IDM membagi-bagi 1 file menjadi beberapa bagian selama proses download, dan akan menyatukan file-file tersebut ketika proses download telah selesai.

Disini saya akan memberikan tutorial cara memindahkan folder download, tutor ini saya temukan ketika saya mengganti HDD saya dengan SSD supaya SSD saya memiliki umur panjang. Selain itu sebelumnya saya juga telah memindahkan folder temp bawaan windows tapi entah mengapa folder temp IDM tidak ikut mindah. Berikut tutorial cara memindahkan folder temp IDM dengan mudah sekali.

Tutorial Cara Memindahkan Folder Temp IDM Dengan Mudah
1. Klik ikon IDM di tray sistem untuk membuka jendela utamanya.

2. Klik Tab 'Download', pilih "Options".
Cara Memindahkan Folder Temp IDM Tanpa Ribet

3. Klik "Save to", disana ada pilihan mengubah "Temporary directory". Silahkan diubah.
Cara Memindahkan Folder Temp IDM Tanpa Ribet

Nah, segitu aja untuk mengubah folder temp pada app IDM. Kini Drive SSD saya akan memiliki umur yang lebih lama ketimbang jika saya menggunakan SSD sebagai folder temp IDM. Sekian dan terima kasih.