Import Komentar Dari Blogspot Ke Disqus Ternyata Caranya Sangat Mudah

Kali ini mimin Dukuntekno akan menjelaskan Cara Import Komentar Blog Ke Disqus. Salah satu kelebihan disqus yaitu bisa melakukan eksport ataupun import komentar dari database blog ke Disqus. Dengan begitu semua komentar yang sebelumnya sudah ada pada komentar bawaan blog akan ada kembali di form komentar disqus. Jadi teman - teman tidak usah khawatir akan kehilang komentar lama setelah memakai komentar disqus.

Sebelum melakukan ini, Saya kira Anda telah memasang kolom komentar disqus di blog kalian. Nah selanjutnya mari kita simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Import Komentar Blog ke Disqus
1. Silahkan kunjungi https://disqus.com/ dan silahkan untuk Login terlebih dahulu.

2. Masuk ke Bagian Admin dan pilih situs Blog kamu yg ingin diimport komentarnya, lihat gambar dibawah ini.

3. Setelah terbuka akun Disqus situs kamu, selanjutnya buka Tab Community, Lihat ke bagian kiri bawah dan Pilih IMPORT lalu pilih BLOGGER.

4. Setelah bagian BLOGGER terbuka maka muncul tombol 'Import Comment From Blogger' maka klik tombol tersebut.

5. Setelah itu akan muncul Pop Up Window, disini anda disuruh milih situs mana yang akan diimpor komentarnya.

6. Pilih Situs kamu yg ingin di import komennya, maka setelah itu Pop Up tadi akan hilang. Setelah itu klik tombol / link "Click here to resync remaining comments", maka Disqus akan mengimport / Syncrinisasi komentar dari Blogspot kamu secara otomatis.

Nah kurang lebih begitulah cara import komentar disqus dari blog. Untuk mengetahui berhasil atau tidaknya, coba Anda lihat komentar di salah satu artikel. Apabila berhasil maka komentar lama akan muncul di kolom komentar disqus tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk ikuti blog ini untuk mendapatkan update artikel lainnya.